Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

120 Personel Polres Amankan Lebaran di Pariaman

6 Juni 2018 | 6.6.18 WIB Last Updated 2018-06-06T11:23:52Z
Foto/Nanda Eko Putra
Pariaman ----- 120 orang personil Polres Pariaman dikerahkan untuk amankan libur lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah. Tiga perempat kekuatan personil Polres Pariaman itu, akan menempati beberapa pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.
      
Operasi ketupat resmi dimulai pada esok hari, Kamis (7/6) pagi. Seluruh personil mulai menempati pos dan titik masing-masing.
     
"Ada tiga pos pengamanan, masing-masing di Pantai Gondariah, Pulau Angso Duo dan Pantai Arta Permai. Sedangkan dua pos pelayanan tersebar di Pasar Pariaman dan Pasar Sunga Limau," terang Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2018 di Halaman Balaikota Pariaman, Rabu (6/6) pagi.
        
Selain menempatkan personil secara statis pada pos pengamanan dan pelayanan, pihaknya juga menugasi personil reaksi cepat. Personil khusus tersebut, ditempatkan pada titik rawan tindak kejatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan peredaran narkoba.
       
Pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa arus lalulintas di sejumlah ruas untuk mencegah padatnya arus kendaraan. Kota Pariaman yang menjadi salah satu tujuan wisata, diprediksi akan menjadi salah satu pusat kunjungan wisatawan selama libur Idul Fitri.
       
"Kunjungan ke Kota Pariaman, khusunya di titik lokasi objek wisata kita prediksi akan padat. Kami sudah mempersiapkan rekayasa arus lalulintasnya dengan memberlakukan jalur satu arah pada titik tertentu. Sejauh ini, penguraian kemacetan melalui rekayasa arus lalulintas yang telah kami lakukan di titik objek wisata sangat efektif mengurai kemacetan," ulasnya.
      
Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas selama operasi Ketupat Singgalang, pihaknya telah memasang spanduk sosialisasi ketertiban dan keselamatan berlalulintas, seperti batas kecepatan dan rambu lainnya.


Padatnya kegiatan pengamanan, Kapolres Pariaman ingatkan anggota jaga kesehatan.

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan ingatkan personil Polres Pariaman, tetap menjaga kesehatan selama melakukan operasi Ketupat Singgalang Tahun 2018.

Pasalnya, operasi yang akan berakhir pada 24 Juni 2018 ini, bersamaan dengan puncak tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman, kampanye rapat umum terbuka dan pemungutan dan penghitungan suara.
     
Sebelum berakhir pengamanan liburan lebaran pada 24 Juni 2018 mendatang, Polres Pariaman juga melakukan pengamanan kegiatan kampanye rapat umum terbuka pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman.
     
"Kami ingatkan personil untuk tetap menjaga kondisi kesehatan, makan yang dan istirahat yang cukup. Karena memang pengamanannya sangat padat," ulasnya.
     
Dikatakannya, bersamaan dengan operasi ketupat ini, personil juga akan mengamankan kampanye paslon. Personil akan dibagi dan ditempatkan pengamanan," pungkasnya (Nanda)
×
Berita Terbaru Update