Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TSR Sumbar Sumbang Rp20 Juta ke Masjid Raya Sungai Sirah Pariaman

30 Mei 2018 | 30.5.18 WIB Last Updated 2018-05-30T13:21:55Z
Ketua TSR didampingi walikota dan Dandim 0308 Serahkan bantuan ke Masjid Raya Sungai Sirah. Foto/Eri Elfadri
Pariaman ----- Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar kunjungi Kota Pariaman, Senin (28/5). Tim yang diketuai oleh Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Ash Sonny Septiono didampingi langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menuju Masjid Raya Sungai Sirah, Pariaman Timur.

Sedangkan pada tim yang diketuai oleh Kepala Pengadilan Tinggi Sumbar didampingi Sekdako Pariaman Indra Sakti beserta rombongan, menuju Masjid Rambai di Pariaman Selatan.

Di Masjid Raya Sungai Sirah, Kasrem 032 Wirabraja Sonny Septiono dalam sambutannya mengatakan, TSR Provinsi Sumbar bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi antara pemerintah provinsi dengan masyarakat Pariaman.

"Sekaligus untuk membangun jalinan ukhuwah Islamiyah," katanya.

Sonny Septiono mengimbau kepada masyarakat Kota Pariaman khususnya warga Sungai Sirah, agar menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing dan tidak terpancing dengan isu-isu yang meresahkan.

Ia juga mengajak agar masyarakat meningkatkan kekompakan antara sesama agar jalannya roda pembangunan di Kota Pariaman makin lancar.

"Dengan semangat gotong royong terbentuk rasa kebersamaan senasib dan sepenanggungan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Kita jadikan keragaman dalam bingkai persatuan," tutupnya.

Di saat yang sama, Walikota Mukhlis mengajak masyarakat Pariaman untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci dengan meramaikan masjid dan musala di lingkungan masing-masing.

"Dan alhamdulillah di bulan puasa ini masjid dan musala kita selalu ramai, harapannya usai bulan puasa tetap ramai oleh para jamaah," katanya.

Dalam hal meraikan masjid, Mukhlis menyampaikan bahwa pihaknya telah membuat program magrib mengaji dan manunggal subuh indah penuh berkah. Bahkan gerakan manunggal subuh indah digagas oleh Dandim Kota Pariaman.

Di akhir acara, TSR Prov Sumbar memberikan bantuan uang senilai Rp20 juta dan tiga gulung tikar sajadah yang langsung diberikan kepada pengurus masjid. (Tim)
×
Berita Terbaru Update