Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jangan Lupa Saksikan 5 Mei Debat Pilkada Pariaman

2 Mei 2018 | 2.5.18 WIB Last Updated 2018-05-02T18:05:50Z
Tiga pasangan calon di Pilwako Pariaman 2018. Foto/Nanda
Pariaman ----- KPU Kota Pariaman gelar dua kali debat publik pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman 2018. Debat pertama diselenggarakan pada 5 Mei 2018 mendatang. Sedangkan debat kedua, diselenggarakan pada hari terakhir kampanye 23 Juni 2018 mendatang.
      
Debat publik diselenggarakan di Aula Kampus STIE Sumatera Barat Jl. Kolonel Anas Malik, By Pass Kota Pariaman.
      
Ketua KPU Kota Pariaman, Boedi Satria mengatakan, debat publik akan mengangkat tema tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat, potensi daerah, dan pelayanan masyarakat di Kota Pariaman. Debat yang bertujuan untuk mendalami visi dan misi paslon, akan digali melalui enam segmen.
      
Ia merinci, segmen pertama masing-masing paslon akan menyampaikan visi dan misi. Pada segmen lainnya, visi dan misi didalami oleh moderator--pertanyaan moderator terhadap paslon.
       
"Segmen selanjutnya adalah pertanyaan dari panelis, pertanyaan antar paslon, clossing statement dari paslon," rincinya.
       
Ia mengatakan, peserta yang mengikuti debat dibatasi. Selain diikuti oleh paslon, istri paslon, LO, pendukung atau simpatisan dibatasi sebanyak 30 orang.
       
"Peserta yang masuk ke lokasi debat harus dilengkapi kartu pengenal, melalui proses pemeriksaan metal detektor," urainya.
       
Menurutnya, terbatasnya peserta menyaksikan debat publik, dapat mengikuti jalannnya debat melalui siaran langsung stasiun Padang TV, Radio Dhara FM, siaran langsung dari facebook dan instagram KPU Kota Pariaman.
      
"Bagi yang tidak bisa menyaksikan di ruangan debat, masyarakat dapat saksikan siaran langsungnya di TV, radio dan medsos resmi milik KPU. Kami berharap debat diikuti pemilih. Dengan debat yang diselenggarakan, masyarakat dapat menilai dan menentuka hak pilih," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update