Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perizinan Padangpariaman Buka Bersama dengan Anak Yatim

26 Mei 2018 | 26.5.18 WIB Last Updated 2018-05-26T05:34:29Z
Puluhan anak yatim buka bersama dengan DPMPTP Padangpariaman. Foto/Hendra
Pauhkambar ----- Memasuki hari kesembilan bulan Ramadhan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman gelar berbuka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan.

"Ramadhan kali ini sangat spesial karena kita juga berbagi dengan saudara-saudara kita dari Panti Asuhan," kata Kepala Dinas PMPTP Hendra Aswara mengawali sambutannya sebelum berbuka di Pariaman, Jumat (25/5).

Hendra mengungkapkan acara itu akan dijadikan sebagai agenda tahunan pada DPMPTP. Artinya, acara berbuka bersama anak yatim dijadikan sebagai ajang mendapatkan pahala dari Allah SWT bagi pegawai di dinasnya.

"Kita juga memberikan santunan kepada adik-adik Panti yang kita kumpulkan dari badoncek seluruh personil DPMPTP.  Alhamdulilah seluruh uang yang terkumpul sudah kita bagikan kepada adik-adik ini," imbuhnya.

Salah seorang anak Panti Asuhan bernama Rido, 14 tahun, mengaku senang diajak berbuka oleh DPMPTP Kabupaten Padangpariaman.

"Alhamdulillah, terima kasih pak kepala dinas, kami semua disajikan buka puasa. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan pahala yang setimpal," ungkap Rido.

Ustad Afrinaldi Yunas dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa DPMPTP memberikan layanan kepada masyarakat untuk mendapat rahmat dari Yang Kuasa. Sesuai surat an Nahl ayat 78, bahwa beriman kepada Allah SWT akan mengerakkan kita untuk membantu dan melayani masyarakat dengan elok.

"Saya lihat DPMPTP sudah banyak perubahan. Artinya, Allah SWT telah menggerakan keimanan kita untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat," ujar Kandidat Doktor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol ini.

Acara tersebut dihadiri 25 orang penghuni Panti Asuhan Mukarrahmah di Pauh Kambar, Kec. Nan Sabaris. (Tim)
×
Berita Terbaru Update