Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Istri Gubernur Sosialisasikan Peran LKKS di Pariaman

16 Mei 2018 | 16.5.18 WIB Last Updated 2018-05-16T12:54:55Z
Foto: Fadli
Pariaman ----- Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar Nevi Irwan Prayitno sosialisasikan Peran Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar dalam penguatan LKS untuk penanggulangan kemiskinan dan Sustainable Depelopment Goals (SDGs) di Pariaman, Rabu (16/5).

Nevi mengemukakan program LKKS harus bisa meningkatkan peran bagi organisasi/lembaga sosial masyarakat dan dunia usaha dalam menangani permasalahan sosial. Di samping itu juga meningkatkan pengembangkan jaringan kerja dalam pelayanan sosial.

Setiap pengurus LKKS yang ada di Sumbar, kata dia harus lebih meningkatkan kompetensi dan kemandirian LKKS dalam upaya penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagai mitra pemerintah.

Ia meneruskan, untuk meningkatkan kesejahteraan sosial pihaknya mengimbau agar menjadikan Posdaya sebagai ujung tombak LKKS di akar rumput.

Ketua LKS Kota Pariaman Reni Mukhlis menyambut baik perhatian LKKS Sumbar dalam melakukan pembinaan terhadap anggota dan pengurus LKS dan Dharmawanita di Pariaman.

Hal itu akan memberikan kontribusi bagi terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas. Konsep Posdaya kata dia, diharapkan membantu mengatasi hambatan dalam upaya pemberdayaan keluarga. (Phaik)
×
Berita Terbaru Update