Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aktifkan Siskamling, Anwar Ingatkan Warga Patamuan Maraknya Pencurian Ternak

25 Mei 2018 | 25.5.18 WIB Last Updated 2018-05-25T01:55:14Z
TSR Padangpariaman serahkan bantuan bagi Masjid Raya Sungai Durian Kecamatan Patamuan. Foto/Andri
Patamuam ----- Ketua Masjid Raya Sungai Durian Kecamatan Patamuan Zulkarnidi, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Padangpariaman atas kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) 22 dari organisasi pemerintah daerah (OPD) Bidang Kepegawaian dan Pengembangan SDM yang dipimpin Anwar.

“Alhamdulillah, perhatian pemerintah kabupaten kepada nagari kami sangat tinggi. Sejak beberapa tahun terakhir kami sering dikunjungi tim Ramadan kabupaten juga provinsi. Bahkan bupati Ali Mukhni cukup sering juga berkunjung,” kata Zulkarnidi di hadapan TSR dan jamaah, Rabu (23/5).

Kunjungan ke Masjid Raya Sungai Durian merupakan kunjungan penutup bagi BKPSDM, setelah mengunjungi dua tempat sebelumnya. Surau Baru di Pinang Nagari Pauh Kambar dan Surau Teladan Tampuniak Nagari Lubuak Alung.

Ketua TSR 22 Anwar dalam sambutannya mengingatkan kepada para orangtua agar selalu mengontrol anak-anak usia remaja yang rentan terhadap berbagai kegiatan negatif. Sebut saja geng motor, penggunaan teknologi yang tidak pada tempatnya, narkoba dan tawuran.

“Jika kita selalu mengontrol mereka, insya Allah, kita terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif itu. Karena lingkungan dan  pengawasan sangat menentukan arah dan langkah yang akan ditempuh anak-anak remaja kita,” kata Anwar.

Di samping itu, ingat Anwar, menjelang lebaran akan rawan pencurian hewan ternak. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat meningkatkan siskamling.

“Jika perlu, usai lebaran siskamling tetap dipertahankan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, tim yang beranggotakan para kepala bidang dan kepala seksi BKPSDM menyerahkan bantuan berupa dana sebesar Rp5 juta, dan sejumlah kitab kepada khatib di masjid tersebut.

“Alhamdulillah dan terima kasih kami kepada Pemkab Padangpariaman,” kata Bustanul Arifin Khatib Bandaro usai Tarawih. (Tim)
×
Berita Terbaru Update