Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perantau Padangpariaman Minta Ali Mukhni Maju Gubernur Sumbar

16 April 2018 | 16.4.18 WIB Last Updated 2018-04-16T05:02:07Z
Perantau Padangpariaman di Jakarta siap mengantarkan Ali Mukhni raih kemenangan di Pilgub Sumbar mendatang. Foto/Andri
Jakarta ---- Bupati Padangpariaman Ali Mukhni lantik Pengurus Ikatan Keluarga Kecamatan (IKK) VII Koto Jaya Periode 2017-2022. Mahyudin selaku ketua dan puluhan pengurus lainnya, dilantik di Gedung Pertemuan Komplek Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu lalu (13/4).

Dalam sambutannya Ali Mukhni memuji Paguyuban IKK VII Koto Jaya yang selalu eksis menaungi dan menghimpun perantau asal VII Koto yang saat ini meliputi VII Koto, Padang Sado dan Patamuan.

"Sejak 1970, IKK hadir menjadi organisasi yang menghimpun seluruh warga asal VII Koto. Semoga ke depan semakin eksis dan warga yang berhimpun mendapat manfaat akan keberadaannya," tutur Ali Mukhni.

Ali Mukhni berharap, pengurus saling bekerjasama dan bahu membahu menjalankan program yang telah disepakati dalam musyawarah sebelumnya. Sehingga apa yang dicita citakan oleh seluruh tokoh VII Koto di rantau dan di ranah dapat terealisir.

Selanjutnya Bupati dua periode itu memaparkan program kegiatan yang sudah dan sedang dilaksanakan di Kabupaten Padangpariaman kepada para perantau.

Ia berkata, saat ini telah banyak pembangunan yang sudah dan sedang dilaksanakan di Padangpariaman. Ia berharap para perantau berkesempatan pulang dan menyaksikan sendiri pembangunan tersebut.

Ali Mukhni memaparkan pembangunan yang sudah terlaksana seperti Politeknik Pelayaran Sumbar di Tiram sebagai satu dari dua politeknik pelayaran yang ada di Indonesia dan satu satunya di Pulau Sumatera.

MAN Insan Cendekia yang sudah memasuki tahun ketiga. Bidang fasilitas umum seperti Jembatan Campago, Jembatan Lubuak Tano sedang tahap penyelesaian, Asrama Haji kembali akan dilanjutkan pembangunannya, Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City dan Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru.

Dari sekian banyak pembangunan yang sudah dan sedang berlangsung, Ali Mukhni juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Padangpariaman: baik yang di kampung maupun di rantau. Dukungan yang dimaksud adalah memudahkan dalam mengizinkan atau melapangkan rencana pembangunan jika ada yang melewati tanah milik mereka.

"Tanpa dukungan itu, mustahil kita dapat membangun Padangpariaman dengan lebih baik," harap Ali Mukhni yang disebut-sebut calon kuat Gubernur Sumbar itu.

Penerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan itu juga mengabarkan pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak yang telah berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya konflik dan masalah yang berarti mengganggu jalannya Pilwana.

"Hal ini menunjukan masyarakat Padangpariaman telah dewasa dalam berdemokrasi," puji Ali Mukhni.

Ia juga berpesan agar perantau tidak ikut dalam dukung mendukung khususnya proses politik di kampung halaman terutama dalam Pilkada Bupati Padangpariaman dan Walikota Pariaman.

"Siapapun calon seluruhnya harus didukung oleh perantau, kecuali dalam Pilkada Gubernur. Kalau ada calonnya yang berasal dari putra Piaman maka wajib perantau Piaman, mendukung calon tersebut untuk menjadi Gubernur Sumatera Barat," harapnya diiringi tepuk tangan yang hadir.

Hamrizal Olon atas nama perantau VII Koto di Jakarta, meminta Bupati Ali Mukhni bersedia maju menjadi Gubernur Sumatera Barat. Perantau dan Masyarakat VII Koto akan mendukung sepenuhnya. Harapan itu disambut tepuk tangan meriah dari undangan yang hadir.

"Jika bapak Ali Mukhni maju sebagai gubernur, kami akan mendukung sepenuhnya," kata dia.

Turut hadir mendampingi bupati, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Ketua TP PKK Rena Ali Mukhni, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri Camat VII Koto Masrimfi Noor, Camat Padang Sago Zaldi Arnas dan Wali Nagari Limpato Sungai Sariak terpilih.

Tampak pula mantan Wakil Bupati Damsuar dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman asal pemilihan VII Koto, Padang Sago dan Patamuan, anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dewan Pengurus Daerah dan Cabang PKDP wilayah Jabodetabek, Ikatan Keluarga Perantau (IK) seperti IKLIMKOS, IKSG, dll. (Tim)
×
Berita Terbaru Update