Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kalender MARI Dalam Lokal SMP 3 Pariaman, Guru Tuduh Murid

27 April 2018 | 27.4.18 WIB Last Updated 2018-04-27T04:57:29Z
Petugas Panwas mencopot kalender MARI yang terletak di ruang belajar mengajar di SMP Negeri 3 Pariaman. Foto/Nanda
Pariaman ----- Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMP Negeri 3 Pariaman Rosmani membantah jika pihak sekolah ataupun guru memasang kalender tanda gambar pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman, Mahyuddin dan Muhammad Ridwan di ruangan kelas belajar SMP Negeri 3 Pariaman.
      
Sebelumnya, Panwaslu Kecamatan Pariaman Selatan menemukan satu kalender tanda gambar pasangan MARI terpasang di ruangan kelas VII.3 SMP Negeri 3 Pariaman pada Selasa (24/4).
      
Ia mengaku baru mengetahui adanya kalender yang terpasang di dua ruangan kelas SMP Negeri 3 Pariaman, setelah kedatangan pihak Panwascam Pariaman Selatan ke sekolah. Ia telah mengklarifikasi di internal sekolah, diketahui kalender dipasang oleh siswa kelas. Bukan oleh guru ataupun pihak sekolah.
     
"Kalender itu inisiatif dari siswa kelas. Mungkin tidak ada kalender, dipasanglah kalender ini. Saya kira kalender ini dia bawa dari rumah. Guru yang mengajar di kelas mungkin mengetahui ada kalender, namun tidak tahu jika kalender yang ada tanda gambar dilarang terpasang di fasilitas sekolah," jelas Rosmani.
     
Disebutkannya, minimnya sosialisasi, menyebabkan masih banyaknya ASN di SMP Negeri 3 Pariaman yang belum memahami batasan dan larangan bagi ASN dalam pilkada 2018.
     
"Belum ada sosialisasi ke kami. Bahkan larangan berkomentar dan menyukai postingan tekait paslon, itu pun baru saya tahu. Yang jelas kami netral pada pilkada," tegasnya.
     
Terpisah, Kooordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kota Pariaman, Riswan mengatakan, temuan tersebut telah ditindaklanjuti. Kini, Panwascam Pariaman Selatan sedang melakukan klarifikasi mendalami atas temuan itu.
     
"Panwascam sudah klarifikasi dengan pihak sekolah, sementara ini masih dalam kajian kita," pungkasnya di Pariaman, Jumat (27/4). (Nanda)
×
Berita Terbaru Update