Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1 Tahun Jabat Kapolres Pariaman, Bagus Terima Job AKBP 'Mantap' di Medan

24 April 2018 | 24.4.18 WIB Last Updated 2018-04-24T12:13:58Z
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman beserta istri Dafreni Afdal foto bersama dengan AKBP Bagus beserta istri di malam pisah sambut Kapolres Pariaman di pendopo Walikota. Foto/Eri Elfadri
Pariaman ---- AKBP Andry Kurniawan jabat Kapolres Pariaman menggantikan AKBP Bagus Suropratomo yang mendapatkan promosi jababatan baru sebagai Wakapolrestabes Kota Medan, Sumatera Utara (job AKBP "mantap").

AKBP Bagus menjabat Kapolres Pariaman selama satu tahun. Ia juga merupakan kapolres pertama yang menerima gelar adat Sangsako dari LKAAM Kota Pariaman: Sutan Mudo Nan Sati dan Bundo Nan Anggun kepada istrinya.

"Saya masih ingat kegiatan pertama saya sebagai kapolres di Kota Pariaman. Yakni lomba pawai kapal hias di Pantai Gandoriah sebagai sarana sosialisasi tertib perairan dan menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada pariwisata," kenangnya pada malam pisah sambut Kapolres Pariaman, Senin malam (23/4).

Selama di Pariaman, Bagus menilai tidak ada kendala dalam upaya menjaga kamtibmas bersama instansi terkait. Hubungan antarlembaga juga dinilainya berjalan lancar, apalagi dengan Pemko Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengapresiasi jalinan kerjasama antara Polres Pariaman dan Pemko Pariaman masa kepemimpinan AKBP Bagus. Ia berharap hubungan tersebut akan terus meningkat di masa kepemimpinan kapolres baru AKBP Andry Kurniawan.

"Selamat datang kepada AKBP Andry Kurniawan sebagai Kapolres Pariaman yang baru, semoga selama menjabat di Kota Pariaman dapat bekerjasama dengan baik dengan seluruh stakeholder yang terkait," katanya.

Mukhlis berkata bahwa Polres Pariaman telah banyak membantu tugas Pemko Pariaman, terutama dalam menunjang pariwisata. Mulai dari kegiatan bersih pantai, pengamanan pantai dan pulau, serta kegiatan lainya.

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan mengungkapkan rasa senangnya atas penyambutan yang ramah dan baik yang diterimanya oleh Jajaran Pemko Pariaman, Forkopimda dan masyarakat Pariaman.

"Kami harapkan bimbingan dan petunjuk dari Pak Walikota, Forkopimda dan jajaran di Pemko Pariaman agar memberikan informasi dan bagaimana tentang adab dan adat di Pariaman", tuturnya.

AKBP Andry Kurniawan sebelumnyya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumatera Barat. (Tim)
×
Berita Terbaru Update