Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait Kesalahan Rekanan Dalam Pemasangan APK, KPU Pariaman Apresiasi Suardi Chaniago

29 Maret 2018 | 29.3.18 WIB Last Updated 2018-03-29T12:25:22Z
Skrinsut akun Facebook Suardi Chaniago
Pariaman ----- Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria klarifikasi terkait kesalahan pemasangan Alat Peraga Kampenye (APK) yang terjadi di Desa Batang Tajongkek dan Balaikuraitaji, Kamis (29/3).

Permasalahan pemasangan APK tanda gambar berupa umbul-umbul di dua desa tersebut, diinformasikan pertama kali oleh pemilik akun facebook Suardi Chaniago.

Dalam unggahanya itu, terlihat umbul-umbul paslon walikota dan wakil walikota Pariaman nomor urut 3, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin tidak terpasang. Sedangkan umbul-umbul dua paslon lainnya terpasang. Selain itu, pemasangan umbul-umbul tidak sesuai dengan urutan terbalik.

"Kami koordinasikan dengan rekanan, umbul-umbulnya sedang dalam proses pemasangan, bukan tidak dipasang. Semua umbul-umbul sudah terpasang," ujar Boedi Satria.

Menurut dia, pemasangan APK merupakan tanggung jawab dari rekanan. Setelah diserah terimakan oleh rekanan ke KPU, APK tersebut harus diperbaiki oleh rekanan. Sedangkan paslon bertanggungjawab memelihara APK yang telah dipasang.

Menurut Boedi, saat ini masih berlangsung tahapan pemasangan APK oleh rekanan. Pemasangan seluruh APK yang difasilitasi KPU ditargetkan selesai paling lambat akhir pekan ini.

"Selesai dipasang, APK akan diserahterimakan oleh rekanan ke KPU. Selanjutnya akan kita cek dan melakukan monitoring APK bersama oleh KPU, Panwaslu dan pihak terkait lainnya. Jika masih ada yang tidak sesuai spesifikasi jenis dan pemasangan, kami akan minta rekanan memperbaiki. Nanti kami meminta paslon untuk tetap memilihara APK yang telah terpasang," urainya.

Ia mengapresiasi kepada masyarakat yang telah menginformasikan permasalahan pemasangan APK. Menurutnya, informasi terkait Pilkada termasuk pemasangan APK akan direspon cepat jajaran KPU.

"Kami apresiasi masyarakat yang telah menginformasikan. Kami akan respon cepat informasi tersebut, secepat mungkin kami akan sampaikan kepada rekanan yang memasang APK," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update