Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Roy Martin Terima Penghargaan dari FKPM Sintuak

14 Maret 2018 | 14.3.18 WIB Last Updated 2018-03-14T12:56:58Z
Roy Martin terima penghargaan dari FKPM Nagari Sintuak. Foto/Armaidi
Sintuak ----- Bhabinkantibmas Sintuak Toboh Baru, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman Aipda Roy Martin, terima penghargaan dari Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Nagari Sintuak atas dedikasi dan perhatiannya terhadap masyarakat Sintuak.

Ketua FKPM Sintuak Zeki Aliwardana ketika penyerahan penghargaan, Rabu (14/3) di kantor Walinagari Sintuak menyebutkan, Bhabinkantibmas Roy Martin selama bertugas sejak 2014 mampu melakukan pendekatan terhadap masyarakat dengan baik. Banyak kegiatan yang dilakukannya diluar tugas utama sebagai aparat penegak hukum.

“Bhabinkantibmas Roy melakukan berbagai kegiatan penyuluhan dan sosialisasi hukum dengan pendekatan kekeluargaan. Beberapa masalah yang terjadi di masyarakat, dapat diselesaikan dengan kekeluargaan tanpa dilanjutkan ke proses hukum. Artinya, pihak yang bertikai dapat didamaikan dengan baik,” kata Zeki.

Selain itu, Roy Martin juga melakukan imbauan kepada masyarakat, baik langsung, melalui  media brosur, spanduk maupun dengan tindakan di lapangan. Melakukan penghijauan di masjid dan surau, bantuan Alquran kepada masjid dan surau.

Masyarakat Sintuak, kata Zeki, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Bhabinkantibmas tersebut. Terutama dalam mengcounter berita hoax yang dapat menyesatkan dan membuat kegaduhan di tengah masyarakat. Dengan selalu hadirnya Bhabinkantibmas Roy di masyarakat, maka hoax yang menimbulkan kebencian, caci maki dan kekerasan bisa ditekan.

“Selain itu, dapat menekan terjadinya angka kejahatan di tengah masyarakat. Seperti perjudian, narkoba dan mengantisipasi munculnya LGBT di tengah masyarakat. Jika ada seseorang yang dicurigai berperilaku LGBT, pihak Bhabinkantibmas bisa mendeteksinya lebih dini,” kata Zeki menambahkan.

Pemberian penghargaan juga disaksikan Camat Sintuak Tobohgadang Elda Husniwar, Walinagari Sintuak Anasril Nazar, Tim PKK Nagari Sintuak dan PKK Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.

Bhabinkantibmas Roy Martin merasa terkejut mendapat penghargaan. Karena apa yang ia lakukan terhadap masyarakat selama ini adalah bagian tugas dari Polri.

“Kalau pun ada yang dirasakan  masyarakat bermanfaat, ya, Alhamdulillah,” kata Roy Martin.

Penghargaan itu, kata Roy, menjadi cambuk untuk berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat. Penghargaan tentu bukan akhir dari apa yang akan dilakukannya kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang diberbuat selama berada di masyarakat dapat bermanfaat bagi orang lain," katanya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update