Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT Ke-68, Satpol PP Pariaman Siap Mengawal Pilkada

22 Maret 2018 | 22.3.18 WIB Last Updated 2018-03-22T05:19:26Z
Walikota Pariaman dan Forkopimda serta jajaran Satpol PP berfoto bersama di HUT-nya ke-68. Foto/Junaidi
Pariaman --- Pemerintah Kota Pariaman peringati HUT ke-68 Satuan Polisi Pamong Paja (Satpol PP) sekaligus HUT ke-56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), HUT ke-99 Pemadam Kebakaran (Damkar), Kamis (22/3).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dalam pidato Mendagri yang dibacakan Mukhlis dikatakan, peringatan hari jadi Satpol PP/Damkar dan Satlinmas 2018 ini menjadi sangat istimewa, karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah, yang meliputi 17 provinsi dan 154 kabupaten/kota.

Tema hari jadi Satpol PP dan Satlinmas adalah, Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal Pilkada Serentak 2018.

Tema tersebut, ucap Mukhlis, merujuk pada peningkatan kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada 2018.

"Momen tahapan Pilkada serentak menjadi sangat penting bagi kita semua terutama jajaran Satpol PP dan Satlinmas di daerah. Penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat akan meningkat," tutur Mukhlis.

Selain itu kata dia, faktor penting yang harus diperhatikan guna optimalisasi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dalam mengawal pelaksanaan Pilkada adalah koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan instansi terkait.

"Perlunya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dengan KPU, Bawaslu, TNI dan Polri serta Badan Kesbangpol di daerah, yang didasarkan atas hubungan fungsional, saling membantu dan saling menghormati dengan mengutamakan kepentingan umum dan memperhatikan hirarki serta kode etik birokrasi," sebutnya. (Juned)
×
Berita Terbaru Update