Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasca Maraknya Perampokan Nasabah, Polres Pariaman Tingkatkan Pengamanan

8 Maret 2018 | 8.3.18 WIB Last Updated 2018-03-08T03:23:37Z
Polisi bersenjata laras panjang terlihat melintasi Bank Nagari Pariaman yang beberapa hari lalu salah seorang nasabahnya menjadi korban jambret. Foto/Nanda

Pariaman ----- Satuan Sabhara Polres Pariaman optimalkan patroli kota tiga kali lipat guna mengantisipasi kerawanan kejahatan curas, curat dan curanmor yang kembali marak terjadi pada awal 2018 ini.

Dua kasus kejahatan jalanan (street crime) tercatat di kota Pariaman dalam waktu berdekatan yakni penjambretan imam masjid di Kelurahan Alai Gelombang, Selasa (6/3) dan pencurian dengan modus pecah kaca di Kelurahan Jalan Baru, Rabu (7/3).

Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto didampingi Kasat Sabhara Polres Pariaman AKP Y Chan mengatakan, lebih dari 15 orang personil mengendarai sepeda motor dilibatkan pada patroli rutin. Tim yang menggunakan rompi anti peluri dan senjata api laras panjang jenis SS1, menyambangi titik rawan seperti bank, kantor pemerintahan dan SPBU.

Dalam patroli itu, lanjut dia, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada menyimpan dan membawa barang-barang berharga. Selain itu, nomor kontak kepolisian juga disebar untuk menerima laporan dari masyarakat terhadap adanya hal-hal yang mencurigakan.

"Kita patroli pada titik dan waktu-waktu rawan terjadinya tindak kejahatan," jelasnya, Kamis (8/3).

Mengantisipasi terjadinya kasus penjambretan yang mengintai nasabah bank, pihaknya siap memberikan pengamanan dan pengawalan bagi masyarakat yang ingin mengambil uang dalam jumlah banyak.

Pengamanan bagi nasabah tidak dilakukan personil yang melakukan pengamanan di bank, melainkan personil yang siaga di Mapolres.

"Kita siapkan personil, bahkan pihak bank akan menawarkan kepada nasabah apabila ingin membawa uang dalam jumlah banyak, ada personil kepolisian yang siap memberikan pengamanan dan itu gratis," ujarnya.

Terakhir, ia mengimbau agar masyarakat tetap hati-hati dan waspada jika membawa ataupun menyimpan barang-barang berharga. Hal itu dilakukan untuk mencegah menjadi korban kejahatan. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update