Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Kali Lolos, Pengedar Sabu Diciduk Saat Makan Sate Bersama Pacar

19 Maret 2018 | 19.3.18 WIB Last Updated 2018-03-19T08:53:56Z
Polres Pariaman perlihatkan barang bukti yang disita dari tersangka W. Foto/Nanda Eko Putra
Pariaman ----- Berakhir sudah petualangan RW alias W, pengedar narkoba jenis sabu-sabu, setelah bekuk tim Pegasus 3CN Polres Pariaman, Minggu (18/3).

W yang merupakan warga Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, itu ditangkap di salah satu kedai sate di Simpang Empat Toboh, Nagari Campago, Kabupaten Padangpariaman. Ia ditangkap saat menyantap sate bersama sang kekasih.

Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto melalui Kasat Resnarkoba Polres Pariaman Iptu Suhardi mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat tentang kepemilikan narkoba.

Tersangka W, kata dia, sudah menjadi target kepolisian dalam berbagai operasi yang digelar dan dikenal licin. Tercatat, 5 kali operasi dan penangkapan, W selalu berhasil lolos.

"Kita langsung melakukan pembuntutan dan melakukan pengintaian gerak-gerik tersangka. Begitu informasi tersangka ada barang, kita langsung gerebek. Tersangka dikenal licin, dalam 5 kali operasi selalu berhasil lolos," terangnya.

Dikatakannya, pada penangkapan itu, tersangka W sempat membuang barang bukti narkoba jenis sabu ke bawah meja tempat ia duduk. Akhirnya dari penggeledahan, barang bukti paket kecil sabu ditemukan.

"Ada beberapa barang bukti yang kita amankan, di antaranya 1 paket sabu yang dibungkus plastik sedang,  2 unit Hp, uang sebanyak Rp1.100.000, dan  1 unit sepeda motor merk Honda Beat," rincinya.

Dari hasil pemeriksaan, narkoba jenis sabu merupakan sisa paket yang telah sempat ia edarkan.

"Paket yang ada pada tersangka adalah sisa paket yang telah ia jual. Pengakuannya paket tersebut untuk konsumsi pribadi," ulasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman kurungan penjara di atas 5 tahun sesuai dengan pasal 115 dan 115 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update