Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Traok City dan Tol Padang-Pekanbaru, Dua Agenda Jokowi di Padangpariaman

5 Februari 2018 | 5.2.18 WIB Last Updated 2018-02-05T02:01:51Z
Sebelum meninjau GB Tol Padang-Jakarta yang direncanakan akan diresmikan Presiden Jokowi, Menteri PUPR dan Wamen ESDM didampingi Wagub, Bupati dan Wabup, berziarah ke makam Syekh Burhanuddin. FOTO/Andri
Padangpariaman ---- Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wamen ESDM Arcandra Tahar survey lokasi Ground Breaking (GB) Jalan Tol Padang - Pekanbaru, Ruas Padang - Sicincin bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, Minggu (4/2).

Survey lokasi ground breaking di Kasang sebagai pintu pertama masuk jalan tol tersebut, rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 8 Februari 2018 bertepatan sehari sebelum Puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Sumatera Barat 9 Februari.

Basuki Hadimuljono dan Archandra Tahar, setiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (3/2) menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Agung Syekh Burhanuddin di Ulakan dan menunaikan salat magrib di masjid kebanggaan Rang Piaman itu.

"Beliau juga menyempatkan diri ziarah ke makam Al Mukaram Syekh Burhanuddin yang dikenal luas sebagai tokoh penyebar agama Islam di Sumatera Barat," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Padangpariaman Andri Satria Masri.

Usai berkunjung ke makam yang diziarahi ratusan ribu umat muslim setiap bulan Sa'fa itu, rombongan melanjutkan perjalan. Sewaktu melewati kampus BP3, kedua pejabat pemerintah pusat itu berdecak kagum melihat kemegahan gedung komplek BP3.

"Bagus sekali kampus BP3 ini. Baru kali pertama saya melihatnya," ujar Menteri PUPR diamini oleh Wamen ESDM.

Kedatangan Presiden Jokowi mengadiri HPN Sumbar 2018 sekaligus direncanakan punya dua agenda di Padangpariaman. Selain ground breaking Jalan Tol Padang - Pekanbaru, mantan Gubernur DKI itu juga akan melakukan hal yang sama untuk kawasan terpadu Tarok City. (TIM)
×
Berita Terbaru Update