Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puskada DPD RI Lihat Potensi Wisata dan UMKM di Pariaman

7 Februari 2018 | 7.2.18 WIB Last Updated 2018-02-07T11:07:51Z
Puskada DPD RI foto bersama dengan wakil walikota Genius Umar. FOTO/Nanda
Pariaman ---- Pusat Kajian Daerah (Puskada) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan kunjungan ke Kota Pariaman Rabu (7/2). Dalam kunjungan tersebut, tim diterima oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar di rumah dinasnya.

Rombongan dipimpin Plt. Kepala Puskada Irdam Imran, di antaranya ikut Karo Setpim Rahman Hadi dan Karo Umum Lalu Nikman Zahir.

Disampaikan Irdam Imran, kedatangan Puskada merupakan bagian dari tugas untuk menjaring aspirasi daerah.

"Kita melihat potensi pariwisata di Pariaman sangat mumpuni," ujarnya.

Kemudian, lanjut putera Kamang Mudiak Agam itu, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pariaman perlu pembinaan agar produk dan manajemennya menjadi lebih baik lagi, seperti kerupuk emping (melinjo) dan kuliner lainnya.

Apa yang telah ia lihat di Pariaman sekarang, sebut Irdam, akan dibawa ke rapat-rapat Puskada untuk dikaji dan dicarikan solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada di Pariaman.

"Mudah-mudahan melalui jaringan yang dipunyai DPD, kita bisa membawa solusi terhadap masalah-masalah pembangunan di Pariaman," pungkas Irdam.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang tanggal 15 Februari 2018 ini akan cuti karena maju di Pilkada Pariaman 2018, antusias dengan kedatangan rekan-rekan sejawatnya sewaktu menjadi ASN di DPD RI.

"Kami pernah satu kantor di DPD, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan (tadi) bisa dikongritkan ke depan," harap Genius.

Ia berharap sinergitas daerah dan pusat akan mempercepat pembangunan di daerah mengingat banyaknya program dan ketersediaan anggaran untuk pembangunan. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update