Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembersihan APK Paslon Dimulai Besok oleh Tim Gabungan

18 Februari 2018 | 18.2.18 WIB Last Updated 2018-02-18T15:19:37Z
Anggota Bawaslu Sumbar Vifner dan Komisioner KPU Pariaman Indra Jaya pasang stiker kendaraan operasional Panwaslu Pariaman. FOTO/Nanda
Pariaman ------ Ketua Panwaslu Kota Pariaman Elmahmudi mengatakan, seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang mulai dibersihkan. Tim gabungan yang terdiri dari Panwaslu Kota Pariaman, KPU Kota Pariaman, Polres Pariaman, Satpol PP Kota Pariaman dan Dishub Kota Pariaman akan menyisir APK yang tersebar di empat kecamatan pada Senin (19/2) pagi.

"Besok tim akan mulai membersihkan APK, tim akan dibagi menjadi 7 dan menyebar di empat kecamatan," jelasnya usai rapat pembersihan APK dengan sejumlah pihak terkait, Minggu (18/2).

Sebelum menyebar ke kecamatan masing-masing, tim terlebih dahulu menggelar apel bersama di GOR Rawang Pariaman, sekaligus menjelaskan titik APK yang terpasang.

Dikatakan Elmahmudi, meskipun akan dilakukan pembersihan oleh tim, namun pihaknya mengimbau agar paslon mengoptimalkan pembersihan APK secara mandiri menjelang dilakukannya pembersihan oleh tim gabungan.

Menurut Elmahmudi, dari pendataan hingga tanggal 15 Februari 2018 yang dilakukan Panwascam di Kota Pariaman, tercatat 87 baliho, 548 spanduk, 17 umbul-umbul dan 127 stiker masih terpasang. Dalam pendataan itu, petugas juga mencatat gambar calon petahana pada spanduk, baliho milik pemerintah.

"Itu pendataan kita terakhir tanggal 15 Februari 2018 ini. Setelah itu paslon dan tim melakukan pembersihan secara mandiri. Selain APK dari pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman, Panwaslu Kota Pariaman juga mencatat beberapa spanduk dari bakal calon lain yang tidak mendaftar juga masih terpasang, itu juga akan kita bersihkan," pungkasnya.

Pembersihan APK esok hari, rencananya akan dimonitoring langsung oleh Kordiv Pencegahan dan HAL Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Vifner. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update