Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kota Pariaman Tetapkan Nomor Urut Paslon

13 Februari 2018 | 13.2.18 WIB Last Updated 2018-02-13T14:43:36Z
Pasangan calon Pilwako Pariaman berfoto bersamadengan  nomor urutnya masing-masing. FOTO/Riky/istimewa
Pariaman ----- Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pariaman diwarnai gemuruh sorak dan yel-yel dari pendukung pasangan calon. Yel-yel yang telah disiapkan itu, disampaikan saling bergantian.

Pengambilan nomor urut dilakukan masing-masing calon. Dalam pengambilan nomor urut, pasangan calon Mahyuddin-Muhammad Ridwan (MARI) yang diusung koalisi dua parpol yakni, PKS dan Gerindra mendapatkan nomor urut 1.

Sedangkan pasangan calon Dewi Fitri Deswati-Pabrisal koalisi Partai Hanura dan Nasdem mendapatkan nomor urut 2. Terakhir, paslon Genius Umar dan Mardison Mahyuddin koalisi parpol PAN, PPP, Golkar, PBB dan PDIP mendapatkan nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan, dengan dilaksanakannya rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman 2018 pada hari ini, tahapan pencalonan sudah usai.

"Berarti tahapan pencalonan telah selesai dilaksanakan," kata Boedi di gedung Saiyo Sakato Padangpariaman di Pariaman, Selasa (13/2).

Sebelumnya, kata Boedi, pada tahapan pencalonan, KPU Kota Pariaman telah melakukan tahapan penerimaan pendaftaran bapaslon, penelitjan administrasi, perbaikan dan rapat pleno penetapan paslon peserta Pilkada Pariaman 2018.

"Tahapan sebelumnya kita sudah laksanakan penerimaan pendaftaran, penelitian berkas, perbaikan, penetapan paslon dan terakhir ini adalah pengundian dan penetapan nomor urut," ulasnya.

Pelaksanaan Pilkada Kota Pariaman, sebut Boedi, memiliki kerawanan tingkat 3 seperti yang disampaikan oleh Polres Pariaman.

"Yang rawan pada penggunaan media sosial," sambungnya.

Pihaknya meminta agar tim atau pasangan calon segera menyampaikan desain Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye untuk dilakukan pencetakan oleh KPU.

"Jika desainnya sudah selesai, APK dan BK-nya langsung kita lakukan pencetakan, makanya kita minta kepada masing paslon dan tim sukses agar cepat disampaikan ke KPU," pungkasnya.
 

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Setdako Pariaman Yaminurizal, Komisioner KPU Sumbar Fikon Dt. Sati, Anggota Bawaslu Sumbar Vifner, Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto.

Kemudian Kasdim 0803 Pariaman Mayor Inf Marjoni, Ketua Panwaslu Kota Pariaman Elmahmudi didampingi Sekretaris Panwaslu Kota Pariaman Riky Falentino, Camat se-Kota Pariaman dan para pimpinan parpol pengusung paslon. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update