BKD Pariaman Teken MoU dengan PT Taspen

Kepala BKD Pariaman teken MoU dengan PT Taspen Wilayah Padang di Yogyakarta. FOTO/Andi
Yogyakarta ----- Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan, Pemko Pariaman melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) teken momenrandum of understanding (MoU) atau kesepakatan bersama dengan PT. Taspen Wilayah Padang.

MoU tersebut ditandatangani oleh Kepala BKD Pariaman Yalviendri dan Kepala Taspen Wilayah Padang Kemala jaya di Yogyakarta, Selasa (14/2).

Bentuk komitmen Pemko Pariaman dan Taspen adalah untuk percepatan Implementasi Sistem Informasi Simda Gaji, Simda Keuangan dan Simpeg.

Kemala jaya mengatakan bahwa PT. Taspen lahir karena Pegawai Negri Sipil, berarti PNS adalah orang tua dari Taspen. Maka kata dia, selayaknyalah Taspen memberikan pelayanan lebih pada PNS atau yang sekarang disebut ASN.

Sistim Informasi keuangan yang ada pada masing-masing daerah, kata dia, akan mengurangi pekerjaan secara manual, data tersaji akurat dan pelaporan terselenggara tepat waktu.

"Untuk itu PT. Taspen mendorong daerah untuk meggunakan aplikasi terintegrasi antara Simda Gaji, Simda Keuangan dan Simpeg sehinggah mudah sinkronisasi data," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKD Yalviendri mengungkapkan bahwa sinergitas dan integritas sistem informasi merupakan prioritas kerja instansi yang dipimpinnya.

"Saat ini, kita sudah memiliki aplikasi Simda gaji, simda keuangan, dan sistem informasi monev PBB dan BPHTB," jelasnya.

Ke depan kata dia, pihaknya akan bekerjasama dengan BPKP untuk menerapkan Aplikasi Simda Pendapatan dan juga bekerjasama dengan Bank Nagari Pariaman untuk menerepkan SP2D online,.

"Dengan sistem informasi yang telah dibangun, insya Allah kedepan kualitas pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah berjalan dengan tertib, akurat dan tepat waktu," katanya. (Tim)