Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima SK Bupati, UIN Imambonjol Akan Bangun 2 Fakultas di Tarok City

4 Januari 2018 | 4.1.18 WIB Last Updated 2018-01-04T05:31:05Z
Bupati Padangpariaman Ali Mukhni serahkan SK Peruntukan Lahan kepada Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Eka Putra Wirman. FOTO/Masrudi
Tarok ---- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Eka Putra Wirman mengatakan pihaknya mengupayakan pembangunan kampus empat di Kawasan Terpadu Tarok 2x11 Kayu Tanam Kabupaten Padangpariaman pada tahun 2019.

Pihaknya saat ini tengah mengupayakan sumber dana untuk mempercepat terwujudnya kampus tersebut.

"Kita himpun dari berbagai sumber, di antaranya melalui Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN)," ungkap dia saat menerima SK Peruntukan Lahan dari Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, Rabu (3/1) di Tarok, Kapalo Hilalang.

Di lahan tersebut, tahap pertama pembangunan pihaknya berencana akan membangun dua kampus yakni Kampus Psikologi dan Kampus Kesehatan Masyarakat.

Pemilihan fakultas itu mengingat wacana pembangunan rumah sakit dan pusat kesehatan jantung dan stoke. Dua kampus itu dia nilai sangat mendukung keberadaan kawasan tersebut nantinya.

Lahan yang diterima pihaknya dari Bupati Padangpariaman dalam SK adalah seluas 55 hektare untuk tahap pertama. Sedangkan 11 hektare lagi akan diterima dalam tahap kedua.

"Tahun ini kita akan memagar lokasi lahan guna menentukan lokasi pembangunan," ujarnya.

Di saat yang sama Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan penyerahan SK peruntukkan lahan kepada pihak UIN Imam Bonjol Padang merupakan yang ketiga kalinya di kawasan tersebut.

Sebelumnya pihaknya juga telah menyerahkan kepada Institut Seni Indonesia Padangpanjang dan Politeknik Negeri Padang.

"Kita berharap sejumlah perguruan tinggi tersebut segera membangun fasilitas di Tarok City. Pembangunan akan berimbas pada perekonomian warga setempat," katanya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update