Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Motivasi Peserta Pariaman Campus Expo 2018

28 Januari 2018 | 28.1.18 WIB Last Updated 2018-01-28T11:20:55Z
Genius buka Pariaman Campus Expo 2018. FOTO/Phaik
Pariaman ---- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan/Hukum dan Politik, Sumiramis, membuka Pariaman Campus Expo 2018.

Seminar bertajuk "Setitik Niat Secercah Harapan Berjuta Impian" itu digelar di Hall Pemda Padangpariaman di Pariaman, Minggu (28/1) pagi.


Ratusan siswa siswi yang akan menamatkan sekolah menyimak serius  motivasi yang diberikan Genius Umar. Foto/pHAIK
Pada kesempatan itu, Genius Umar memberi motivasi kepada seluruh peserta yang merupakan para calon mahasiswa.

Ia menilai akan banyak keuntungan bagi calon mahasiswa dalam seminar Campus Expo 2018, khususnya bagi yang tengah mencari informasi pendaftaran kampus.

Genius menyatakan saat ini para pemuda dihadapkan pada sejumlah tantangan global. Oleh sebab itu ia mengimbau agar mereka menyiapkan diri dengan pendidikan yang mumpuni untuk bersaing di era saat ini.

"Tantangan kedepan cukup berat karena kita akan masuk dalam era perdagangan bebas tertama di tingkat ASEAN. Hal ini menjadi sebuah pertanyaan apakah kita mampu menghadapi era kemajuan seperti itu untuk bersaing dengan mereka?" ujar Genius.

Jawabannya, sambung Genius, ada pada skill dan kemampuan siswa sendiri, juga komunikasi. Era perdagangan bebas menuntut daya saing tinggi.

"Lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni universitas agar mampu bersaing dalam menyambut era perdagangan bebas tersebut," imbuhnya.

Seminar juga menghadirkan narasumber. Di antaranya Ketua Panitia Lokal SBMPTN 17 Padang, Amril Amir dan Kepala Sekolah SMA/SMK se Kota Pariaman. Peserta umumnya berlatar siswa yang akan menamatkan studi belajar di SMA/SMK se Kota Pariaman. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update