Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ceritakan Pengalaman Sekolah, Genius Motivasi Murid MAN Padusunan

22 Januari 2018 | 22.1.18 WIB Last Updated 2018-01-22T07:56:53Z
Genius Umar foto bersama dengan sebagian pelajar MAN padusunan selepas upacara bendera. Foto/Junaidi
Pauah --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar motivasi siswa/siswi MAN Padusunan, Senin (22/1). Di hadapan ratusan pelajar, Genius mengingatkan pentingnya selalu menimba ilmu.

"Jangan pernah takut bermimpi untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi dengan terus belajar dan belajar. Dengan giat belajar insya Allah ananda semua akan sukses bisa kuliah di universitas terbaik yang ada di negeri ini," ujar Genius saat menjadi inspektur upacara di sekolah tersebut.

Ia berkata, dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini, para pelajar semakin mudah untuk mengakses bahan pelajaran atau ilmu di internet, bahkan sampai cara mendapatkan beasiswa dari kampus-kampus terkenal di Indonesia.

"Dampak internet apabila digunakan untuk hal yang positif maka akan menghasilkan hal positif pula, sebaliknya apabila digunakan untuk hal yang negatif, maka akan menjadi hal yang negatif pula," tuturnya.

Untuk itu, Genius mengimbau para guru di sekolah agar mengajarkan murid-muridnya bagaimana menggunakan internet dengan bijak atau internet sehat supaya benar-benar digunakan untuk belajar dan hal-hal penunjang kesuksesan lainnya.

Ia juga menceritakan bagaimana dirinya yang berlatar belakang keluarga sederhana mampu meneruskan pendidikan di STPDN, berlanjut S1 ke LAN (Lembaga Administrasi Negara), S2 ke UGM (Universitas Gajah Mada), dan S3 nya di 2 tempat, yaitu di IPB (Institute Pertanian Bogor) dan UKM (Universitas Kebangsaan Malaysia).

"Anak-anak Pariaman jangan takut bersaing dengan anak-anak dari daerah lain. Kita semua sama, yang penting jangan pernah menyerah, bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dan terpenting selalu belajar untuk jadi lebih baik," sambungnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa ia ingin di Pariaman nanti akan ada sekolah unggulan di bidang agama seperti di Padang Panjang, dan MAN Padusunan dengan segala keunggulan yang dimilinya, mampu menjadi sekolah unggulan agama di Sumbar nantinya.

"MAN Padusunan telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat Pariaman, Sumatera Barat bahkan di tingkat nasional. Karena itu harapan saya, agar MAN Padusunan ini dapat kita tingkatkan sarana dan prasarananya, sehingga akan menjadi sekolah unggulan agama di tingkat Sumbar nantinya," tutup peraih gelar Doktor (S3) di IPB ini. (Juned)
×
Berita Terbaru Update