Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cabai Naik, Beras Stabil, Berikut Tabel Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Pariaman

24 Januari 2018 | 24.1.18 WIB Last Updated 2018-01-24T07:14:08Z
Tabel daftar harga beras dan jenisnya per 24 Januari 2018. FOTO/Koperindagkop Pariaman
Pariaman ---- Harga cabai di Pasar Pariaman terus mengalami kenaikan sejak awal tahun 2018. Terhitung 9 Januari, harga cabai merah mencapai Rp45 ribu per kg, cabai rawit Rp45 ribu per kg dan cabai hijau Rp30 ribu per kg.

Tabel aneka harga kebutuhan pokok yang dijual per 24 Januari 2018 di Pasar Pariaman. FOTO/Diskoperindagkop Pariaman


Sedangkan seminggu setelahnya, 15 Januari, harga cabai kembali naik. Cabai merah dijual Rp48 ribu, cabai rawit Rp50 ribu dan cabai hijau Rp35 ribu.

"Sedangkan per tanggal 23 Januari dan hari ini naik lagi. Cabai rawit bahkan dijual hingga Rp60 ribu per kg. Sedangkan cabai merah dan cabai hijau tetap. Kenaikan signifikan itu di cabai rawit," ungkap Kepala Dinas Koprindag/Kop Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit di Pariaman, Rabu (24/1).


Harga sahih berbagai kebutuhan di Pasar Pariaman per 24 Januari 2018. FOTO/Diskoperindagkop Pariaman


Gusniyetti memastikan kenaikan harga cabai tidak oleh permainan para pedagang, namun karena pengaruh cuaca yang kadang panas dan kadang hujan yang mempengaruhi kualitas dan hasil panen cabai.

"Akibat cuaca, sehingga kurangnya pasokan dari petani cabai dari Jawa Tengah, Medan, Curug dan Lampung," jelasnya.

Gusniyetti memastikan juga tidak ada ditemukan cabai impor yang beredar di Pasar Pariaman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu bakteri di cabai impor.

Sedangkan untuk harga beras, melalui pemantauan rutin oleh pihaknya dinyatakan stabil. Harga dan stok beras di Pasar Pariaman terjamin dan stabil.

Berikut tabel harga kebutuhan pokok per 24 Januari 2018 di Pasar Pariaman. (OLP)
×
Berita Terbaru Update