Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Besok, KPU Pariaman Serahkan Hasil Kelengkapan Administrasi Bapaslon

16 Januari 2018 | 16.1.18 WIB Last Updated 2018-01-16T09:49:44Z
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Coklit (pencocokan dan penelitian) serentak secara nasional, yang akan dilaksanakan 20 Januari 2018 mendatang, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (16/1).
Pariaman ---- KPU Kota Pariaman serahkan hasil penelitian dan pemeriksaan administrasi berkas pencalonan dan calon walikota/wakil walikota Pariaman 2018, esok Rabu (17/1) siang.

Penyampaikan hasil penelitian berkas tersebut akan dilaksanakan dikantor KPU Kota Pariaman. Masing-masing bapaslon dan tim akan diundang oleh KPU Kota Pariaman.

Sebelum akhirnya menyampaikan hasil penelitian administrasi, pihak KPU Kota Pariaman telah melaksanakan penelitian berkas pencalonan dan calon, memverifikasi faktual dukungan ke DPP parpol, hingga rangkaian pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon.

“Kita akan serahkan hasil pemeriksaan dan penelitian administrasi, pemeriksaan kesehatan bapaslon esok hari. Kita akan sampaikan, jika ada perbaikan mata harus diperbaiki,” ujar Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria, Selasa (16/1).

Selanjutnya, usai penyerahan hasil penelitian berkas kepada bapaslon, kata Boedi, bapaslon dapat melengkapi/memperbaiki berkas calon kepada KPU Kota Pariaman pada tanggal 18-20 Januari 2018.

Boedi menegaskan, jika pada batas akhir perbaikan berkas pada 20 Januari 2018 tidak dilengkapi, calon dinyatakan gagal menjadi peserta pilkada Pariaman.

Dalam pendaftaran ke KPU, beberapa orang bakal calon baru menyampaikan surat keterangan yang menerangkan LHKPN dalam proses pengurusan. LHKPN merupakan salah satu syarat calon yang harus dilengkapi masing-masing calon.

“Besok kita akan sampaikan hasil penelitian administrasinya kepada bapaslon dan tim, selanjutnya akan diperbaiki sehari setelah kita sampaikan. Namun jika tidak perbaiki bisa gagal sebagai peserta,” ulasnya.

Saat ini tiga bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 yang telah mendaftar ke KPU. Ketiganya mendaftar dalam waktu yang berbeda. Bapaslon Genius Umar-Mardison Mahyuddin (GEMA) mendaftar pada hari pertama, Senin (8/1). Bapaslon Mahyuddin-Muhammad Ridwan (MARI) dan Dewi Fitri Deswati-Pabrisal (DP)  mendaftar pada hari yang sama, Rabu (10/1).

Setelah tahapan pencalonan selesai, KPU Kota Pariaman secara serentak akan melaksanakan coklit serentak dalam rangka pilkada walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 pada 20 Januari-18 Februari 2018 mendatang. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update