Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni - Suhatri Bur Rapatkan Barisan Menangkan Genius-Mardison

27 Januari 2018 | 27.1.18 WIB Last Updated 2018-01-27T13:45:47Z
Pengurus DPD PAN Padangpariaman ikut himpun kekuatan untuk memenangkan pasangan GEMA di Pilwako Pariaman. FOTO/istimewa
Pariaman ----- Keluarga besar Partai Amanat Nasional (PAN) Padangpariaman akan turut berjikabu memenangkan pasangan Genius Umar-Mardison Mahyuddin menjadi walikota dan wakil walikota Pariaman tahun 2018-2023.
Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni buka DPD, DPC dan PDRT PAN se Padangpariaman dan Kota Pariaman. FOTO/istimewa


Ikut sertanya kader PAN Padangpariaman dalam pemenangan karena PAN ikut mengusung pasangan GEMA itu, juga nilai sejarah Padangpariaman dan Kota Pariaman selama ini.

Ketua DPD PAN Padangpariaman Suhatri Bur beri arahan kepada seluruh kader PAN Padangpariaman bulatkan tekad menangkan GEMA.


"Padangpariaman dan Kota Pariaman sebenarnya hanya dipisahkan oleh administrasi pemerintahan saja, secara kultur dan budaya dua daerah ini sangat dekat. Sehingga harus bersenergi. Lalu kenapa harus Genius Umar dan Mardison yang tepat memimipin Kota Pariaman, karena memang keduanya punya pengalaman dan kemampuan memimpin Pariaman kedepan," kata Ketua DPD PAN Padangpariaman Suhatri Bur pada rakor DPD, DPC dan PDRT PAN se Padangpariaman dan Kota Pariaman di Pariaman, Sabtu (27/1) siang.

Menurut Suhatri, dukungan itu kongkritnya, dilakukan dengan cara mensosiasasikan sosok dan visi-misi pasangan Genius-Mardison kepada keluarga kader PAN Padangpariaman yang telah menjadi warga Kota Pariaman.

"Pertama, kader kita ada punya keluarga yang telah menjadi warga kota, ini dapat disosialisasikan untuk memilih. Kedua, kader kita lainnya yang terkadang beraktivitas di wilayah Kota Pariaman ikut mensosialisasikan," lanjutnya.

Bakal calon walikota Pariaman, Genius Umar meminta agar kader PAN Kota Pariaman bersama relawan, melakukan komunikasi politik intensif dengan masyarakat, terutama di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Komunikasi politik relawan, kader partai dengan pemilih dilakukan dengan menyampaikan figur tokoh, visi dan misi yang akan diusung olehnya.

"Sosialisasi ini tentunya harus dengan komunikasi politik yang baik, kita sampaikan profil, visi dan misi paslon kita," ujarnya.

Ia mempertegas komitmennya untuk melanjutkan program kota Pariaman saat ini. "Yang telah ada akan kita lanjutkan, mana yang kurang kita tingkatkan, mana yang belum ada tugas kami untuk menambahnya," komit dia.

Sementara itu, terlepas dari dukungan kader PAN Padangpariaman terhadap dirinya pada pemilukada Kota Pariaman 2018, ia mengatakan pembangunan Kota Pariaman juga perlu didukung dengan sinergitas dari Kabupaten Padangpariaman.

"Sinergitas tersebut telah terwujud salah satunya dengan penyerahan GOR Rawang kepada Pemko Pariaman, ini salah satu bentuk kecil," pungkasnya.

Pasangan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin telah mendaftar ke KPU Kota Pariaman pada 8 Januari 2018 silam yang disusul oleh dua bapaslon lainnya, Mahyuddin-Muhammad Ridwa dan Dewi Fitri Deswati-Pabrisal.

Pasangan ini dan dua bapaslon lainnya, baru bisa dipastikan menjadi pasangan calon setelah KPU Kota Pariaman menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon peserta pilkada Kota Pariaman pada 12 Januari 2018 mendatang. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update