Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tolak Yerusalem Ibukota Israel, Ratusan Umat Pariaman Ikut Aksi Bela Al Quds di Padang

14 Desember 2017 | 14.12.17 WIB Last Updated 2017-12-14T14:13:13Z

Pariaman --- Ratusan umat Islam Kota Pariaman akan ikuti aksi bela Al Quds (Yerusalem) ibukota Palestina di Kota Padang, Jumat (15/12) siang.

Peserta aksi Pariaman akan bergabung dengan ribuan umat Islam Sumatera Barat lainnya yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumatera Barat Peduli Palestina.

Salah seorang peserta aksi, Jupriman mengatakan klaim presiden AS bahwa Yerusalem sebagai ibukota Israel adalah tindakan yang memicu konflik. Pengklaiman tersebut menghancurkan upaya penyelesaian konflik Palestina-Israel.

"Kita mendorong pemerintah melalui bapak Presiden untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan menolak klaim Donald Trump ini," ulasnya.

Ia menjelaskan, aksi bela Al Quds ibukota Palestina dilaksanakan di Kota Padang dengan titik kumpul Masjid Nurul Iman. Sedangkan aksi akan dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

"Bagi masyarakat yang ingin mengikuti aksi, kita berangkat bersama-sama. Namun jika ingin ikut rombongan agar terlebih dahulu mengkonfirmasikan kepastian keberangkatan melalui nomor telpon 082388031092," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini telah ada 55 orang calon peserta aksi yang mengkonfirmasi akan ikut aksi di Kota Padang dengan rincian 25 orang dari Kecamatan Pariaman Selatan dan 30 orang dari Kecamatan Pariaman Utara. Namun masih ada beberapa orang dari OKP dan ormas yang berencanya akan ikut, namun belum mengkonfirmasi.

Terpisah, Ketua Ikatan Dai (Ikadi) Kota Pariaman Asman Yahya, mengecam klaim Donald Trump bahwa Yerusalem sebagai ibukota Israel. Menurut dia, ikut sertanya warga Kota Pariaman pada aksi esok adalah bentuk persaudaraan dan kepedulian terhadap ummat Islam ke Palestina. Ia menyambut positif aksi peduli Palestina yang diikuti warga Pariaman ke Kota Padang.

"Ini bentuk pengakuan bahwa kita di Pariaman dan Palestina bersaudara. Muslim itu bersaudara karena aqidahnya," ujarnya.

Pihaknya berharap aksi di Kota Padang pada esok hari dapat mendorong pemerintah Indonesia untuk tetap tegas menolak-mengecam klaim Trump Yerusalem sebagai ibukota Israel.

"Aksi tersebut dukungan kepada pemerintah RI memperjuangkan kemerdekaan Palestina di dunia internasional," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update