Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Futsal P2KP2 Menangi Gema Futsal Tingkat Sumbar

27 Desember 2017 | 27.12.17 WIB Last Updated 2017-12-27T16:38:30Z
Genius Umar berfoto bersama dengan para pemenang kejuaraan futsal se Sumbar Gema. Foto/Junaidi
Pariaman --- Setelah pelaksanaan selama 1 bulan penuh, gelaran opent tournament futsal Karang Taruna Gema (Generasi Muda Ampalu) tingkat Sumatera Barat resmi ditutup oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, di Desa Ampalu, Rabu (27/12).

Genius bahkan menyaksikan pertandingan final yang mempertemukan tim futsal P2KP2 FC Ujung Batuang berhadapan dengan tim futsal Forest Jepara Kampung jawa. Pertandingan itu dimenangkan oleh tim futsal P2KP2 FC.

Genius Umar memuji iven tersebut yang terlaksana berkat kekompakan generasi muda. Ia mengimbau generasi muda Pariaman agar sibuk berkegiatan positif dan menyehatkan diri dengan berolahraga di tengah maraknya narkoba dan pergaulan negatif lainnya.

Ia mengatakan, selama ini pihaknya gencar menggalakan olahraga dengan menggelar berbagai iven untuk menunjang kepariwisataan. Ajang sport tourism tersebut, ungkap Genius sekaligus guna memancing generasi muda agar ikut andil dalam setiap ajang yang dilaksanakan itu.

"Iven sebesar ini terlaksana berkat kekompakan pemuda, dan patut ditiru oleh organisasi kepemudaan lainnya. Dengan demikian, akan banyak iven-iven olahraga lain tercipta di Pariaman," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ampalu Masrutin mengatakan, diadakannya acara tersebut murni atas inisiatif dari para pemuda Desa Ampalu yang tergabung dalam karang taruna Gema, untuk meningkatkan minat dan kompetisi positif di kalangan generasi muda kota Pariaman dan Sumbar pada umumnya.

"Selain ajang silaturahmi bagi tim futsal se Sumbar, ajang ini akan memompa semangat olahraga dan jiwa sportifitas di kalangan generasi muda," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Karang Taruna Desa Ampalu Enky Putra Yadi. Ia mengungkapkan bahwa ajang tersebut juga didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat desa Ampalu.

Ia mengatakan, acara yang memakan waktu selama sebulan penuh itu mampu berjalan sukses karena antara pemdes dan pemuda yang tergabung dalam karang taruna saling bekerjasama.

"Meski cuaca kadang hujan lebat dan angin kencang, berkat kekompakan, bisa berjalan dengan sukses," kata dia.

Bagi para pemenang dalam lomba itu panitia menyediakan trophy dan uang tunai. Untuk juara I oleh tim P2KP2 meraih uang tunai sebesar Rp5 juta, juara II Forest Jepara Rp3,5 juta dan peraih juara III tim futsal Sikapak Barat meraih uang tunai Rp2 juta.

Sedangkan juara IV yang diraih oleh tim tuan rumah Gema, mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta.

Acara opent tournament futsal se Sumatera Barat ini, diikuti sebanyak 64 tim yang dibagi kedalam 8 pull, dengan sistem setengah kompetisi. Pada ajang ini terpilih sebagai top score, Hendra dari tim futsal P2KP2 dengan perolehan 21 gol, dan best player oleh Yandra dari tim futsal Gema. (Juned/*)
×
Berita Terbaru Update