Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Juang Kartika, Kodim Pariaman Goro di 9 Masjid dan 2 Gereja

8 Desember 2017 | 8.12.17 WIB Last Updated 2017-12-08T00:29:40Z
Kodim Pariaman ajak masyarakat giatkan kembali gotong royong sebagai budaya asli Indonesia. Foto/Nanda
Padangpariaman --- Memperingati Hari Juang Kartika ke-73, Kodim 0308/Pariaman bersama masyarakat Padangpariaman gotong royong rumah ibadah, Kamis (7/12) siang.

Aksi bersih-bersih digelar secara serentak di 11 rumah ibadah yang terdiri dari 9 masjid atau musola dan 2 bangunan gereja yang ada di Padangpariaman.

"Semua Koramil lakukan gotong royong di masjid bersama masyarakat. Ada 9 mesjid dan 2 gereja yang dibersihkan. Dua gereja tersebut di Kecamatan Batang Anai, Padangpariaman," kata Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Hermawansyah.

Menurutnya, kegiatan gotong royong tersebut berlangsung di beberapa titik, salah satunya di Nagari Koto Dalam Selatan dan Batang Anai. Dipusatkannya aksi di dua tempat tersebut, mengingat merupakan kawasan masjid yang membutuhkan banyak orang untuk membersihkan.

Hermawansyah berharap, dengan mengajak masyarakat ikut bergotong royong, guna menjadi kebiasaan sehingga budaya gotong royong tetap bertahan.

"Sebab Indonesia dulunya merebut kemerdekaan melalui gotong royong, maka gotong royong adalah dasar budaya kita menuju kemerdekaan," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update