Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nlai Investasi Padangpariaman Tahun 2017 Naik Hampir 500 persen

12 Desember 2017 | 12.12.17 WIB Last Updated 2017-12-12T13:01:18Z
Hendra Aswara saat ekspose investasi Padangpariaman kepada sejumlah wartawan di kantornya. Foto/OLP
Pariaman --- Nilai investasi tahun 2017 kabupaten Padangpariaman sudah mencapai Rp183 miliar per September 2017. Jumlah tersebut melebihi target sebesar Rp46 miliar.

"Sedang capaian tahun 2016 sebesar Rp40 miliar," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman, Hendra Aswara di Pariaman, Selasa (12/12).

Hendra yang baru menjabat sejak Januari 2017 lalu itu mengatakan, peningkatan investasi berasal dari sejumlah perusahaan di kecamatan Batang Anai yang memang merupakan kawasan industri di Padangpariaman.

Peningkatan investasi perusahaan dilakukan pihaknya dengan mendatangi perusahaan satu per satu untuk melihat sekaligus mendata peralatan industri.

"Kita menemukan penambahan sejumlah alat penunjang produksi baru dan kita catat harga dan jumlahnya," ujarnya.

Dengan semakin mudahnya sistim perizinan yang dibuat oleh pihaknya, Hendra berharap investasi ke depan akan lebih besar lagi dan membawa dampak kepada peningkatan sektor ekonomi Padangpariaman.

Selain investasi besar, pihaknya juga berusaha mengenjot industri kecil dan menengah. Seluruh perizinan saat ini dijalankan secara online dan bisa siap dalam waktu lima menit jika pejabat terkait tidak dinas luar.

Untuk mempermudah perizinan oleh pelaku usaha, kata Hendra pihaknya saat ini sedang melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia dan BPJS.

Selain target investasi dan pelayanan berbasis daring, DPMPTP juga telah merenovasi kantornya untuk memudahkan pengizinan. (*)
×
Berita Terbaru Update