Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kemensos RI Akan Tambah 1.400 Penerima PKH Pariaman 2018 Mendatang

8 Desember 2017 | 8.12.17 WIB Last Updated 2017-12-08T05:24:35Z
Wawako Genius Umar menyerahkan secara simbolis kartu keluarga sejahtera pada penerima manfaat PKH. Foto/Junaidi
Gandoriah --- Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Sosialnya launching Program Keluarga Harapan (PKH) di Pentas Seni Pantai Gandoriah, Kamis (7/12).

Launching PKH dimulai dengan senam bersama dengan para penerima PKH dari 4 kecamatan, seremonial, dan pelepasan balon ke udara.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengatakan, bahwa program PKH di Kota Pariaman telah ada sejak tahun 2013 ketika ia masih bekerja di Senayan Jakarta. Kadis Sosial Kota Pariaman Afnil, kata Genius, saat itu bertemu dengannya di Jakarta untuk mendapatkan program bantuan dari Kementerian Sosial.

“Alhamdulillah, yang awalnya hanya 2 kecamatan di tahun 2013 dengan jumlah 600 KK, saat ini sudah mencakup  4 kecamatan di Kota Pariaman, dengan jumlah penerima manfaat PKH ini sebanyak 1.223 KK,” ujarnya

PKH, sambung Genius, sangat membantu warga miskin karena dengan stimulus dana soaial per triwulan yang jumlahnya bervariasi antara KK, tergantung banyaknya anak yang mereka punya.

“Dana PKH hanya digunakan untuk biaya pendidikan, kesehatan dan penunjang lainya. Selama ini penerima PKH Pariaman telah memanfaatkan bantuan. di tahun 2018 mendatang, kita akan mengusulkan lebih banyak lagi penerima PKH untuk kota Pariaman,” tuturnya.

Perwakilan Kementerian Sosial RI Annisa yang juga merupakan Korwil PKH untuk Provinsi Sumatera Barat mengatakan, pemerintah kota Pariaman sangat memperhatikan masyarakatnya yang berada di bawah garis kemiskinan yang dapat dilihat dari gigihnya Pemko Pariaman untuk mendapatkan bantuan dana pusat PKH untuk masyarakatnya.

“Baru sekali ini saya menyaksikan sebuah acara seremonial yang dikonsep non protap, dengan duduk berbaur dengan masyarakat, sehingga tidak ada nampak pemisah antara pemimpin dan masyarakat serta kepala OPD nya,” katanya.

Ia menambahkan bahwa PKH di kota Pariaman adalah termasuk yang terbaik di Sumbar, sehingga pihaknya akan menambah sebanyak 1.400 KK lagi penerima di tahun 2018 mendatang.

“Ditambah dana sharing yang diminta pusat hanya 5%, kota Pariaman mampu melebihi itu. PKH kita harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para penerima manfaat agar kedepan mereka terlepas dari kemiskinan,” tutupnya. (Juned)
×
Berita Terbaru Update