Jelang Pilwako, Seluruh Dubalang Pariaman Terima Pelatihan

Genius Umar foto bersama dengan seluruh Dubalang Pariaman dan para narasumber. Foto/Phaik
Pariaman --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Handrizal Fitri, membuka pelatihan peningkatan kapasitas Linmas/Dubalang Desa di Aula Safari Inn Hotel, Pariaman Selatan, Kamis (7/12) pagi.

Genius Umar pada kesempatan itu mengatakan pentingnya pelatihan untuk peningkatan kapasitas serta pembekalan keterampilan dasar bagi dubalang desa. Dubalang akan lebih memahami tupoksi sebagai anggota perlindungan masyarakat demi terwujudnya pemeliharaan keamanan, ketertiban dengan koordinasi dengan tiga pilar yakni pemerintah, koramil dan polsek.

"Terlebih lagi jelang Pilkada 2018 nanti. Kami imbau kepada seluruh pihak yang terlibat langsung untuk tetap menjaga situasi kondusif, aman dan tentram dalam tujuan kelancaran pesta demokrasi," imbau Genius.

Genius mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat jangan mudah terpancing oleh berbagai isu-isu negatif yang dapat merusak jalannya proses pilwako tersebut. Tetap saling menghargai dan menghormati pendapat orang lain.

Ia mengharapkan kepada para dubalang untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Dengan pelatihan, para dubalang akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin ada dalam konteks pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan dengan koordinasi dengan tiga bidang yakni Bhabinkantibmas Polres, Babinsa TNI dan Satpol-PP Kota Pariaman.

Pelatihan diikuti oleh sebanyak 150 orang dubalang desa yang ada di Kota Pariaman dengan Narasumber Kapolres Pariaman AKBP Bagus S. Oktobrianto, Kapolsek Pariaman dan dari Jajaran Dinas Satpol-PP dan Damkar Kota Pariaman. (*)