Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI AL Akan Renovasi Masjid, Sekolah, Sekaligus Bela Negara di Pariaman

8 November 2017 | 8.11.17 WIB Last Updated 2017-11-08T12:31:36Z

Pariaman --- Lantamal II Padang akan menggelar Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya (SBJ) di Kota Pariaman. Operasi Bhakti SBJ bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam percepatan pembangunan dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sasaran fisik SBJ, membangun/renovasi masjid, sekolah, serta pelayanan kesehatan baik pengobatan umum, pengobatan gigi hingga operasi bedah secara terbatas. Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

"Operasi Bhakti SBJ Lantamal II Padang akan dilaksanakan di beberapa tempat di kota Pariaman, dan rencananya akan digelar di akhir November 2017 ini," ujar Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) SBJ Kolonel Johanes kepada Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di balaikota, Rabu (8/11).

Mukhlis Rahman selaku walikota memuji langkah sosial Lantaman II Padang di Pariaman. Hubungan Pemko Pariaman dengan TNI AL terjalin cukup erat, terutama pasca dibangun dan diresmikannya Monumen Perjuangan TNI AL di Muaro Pariaman. Bahkan peresmian monumen langsung oleh KSAL Laksamana TNI Ade Supandi beberapa waktu lalu.

“Kita harap kerjasama yang terjalin selama ini dengan pihak Lantamal II Padang, yang konsen dengan konsep wisata baharinya, akan terus kita kembangkan ke depannya,” kata Mukhlis.

Usai pertemuan formal, rombongan SBJ kemudian bertolak menuju Monumen TNI AL, dilanjutkan ke Asean Youth Park dan makan siang di RM Gubuk Salero. Rombongan didampingi oleh Asisten III Lanefi, Kadis Kesehatan Bachtiar dan Direktur RSUD dr Sadikin Pariaman. (Juned)
×
Berita Terbaru Update