Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penghargaan Nasional Hoyak Tabuik Untuk Seluruh Warga Pariaman

26 November 2017 | 26.11.17 WIB Last Updated 2017-11-26T11:36:51Z
Genius Umar diapit Lucy Genius dan Kadis Pariwisata Elfis Candra yang sedang mengangkat trophy API 2017 di studio Metro TV, Jakarta. Foto/istimewa
Pariaman --- Pesta Budaya Tabuik Piaman meraih juara ketiga kategori atraksi budaya populer di Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017 dari Kementrian Pariwisa dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Sabtu (25/11) malam kemarin.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, kepada Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar.

"Banyaknya wisatawan yang datang ke Pariaman ketika digelarnya pesta budaya Tabuik menjadi salah satu indikasi pesta budaya Tabuik sangat populer di Indonesia. Sebagai peringkat ketiga atraksi budaya populer di Indonesia, membuktikan bahwa Tabuik tepat menjadi ikon wisata di Kota Pariaman," ujar Genius.

Ia mengatakan, terpilihnya pesta budaya Tabuik menjadi salah satu atraksi budaya populer itu, tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak dan masyarakat Kota Pariaman.

"Ini sebetulnya penghargaan bagi seluruh masyarakat Kota Pariaman, karena pesta budaya Tabuik adalah milik masyarakat Pariaman," kata dia.

Menurut dia, pesta budaya Tabuik merupakan salah satu dari banyak iven pariwisata di Kota Pariaman untuk menarik wisatawan datang ke Pariaman. Tidak hanya mengangkat iven pariwisata budaya seperti halnya pesta budaya Tabuik, Pemko Pariaman juga menyelenggarakan iven sport tourism dan iven lainnya.

"Di Kota Pariaman itu lengkap iven pariwisatanya, kita punya semua. Wisata alam, kita punya pantai dan pulau, wisata budaya ada tabuik, wisata kuliner, kita punya makanan khas, semua ada di Pariaman," ulasnya.

Menurut Genius, Pemko Pariaman berkomitmen melakukan pembenahan wisata di Kota Pariaman agar wisata lain turut berkembang menjadi destinasi wisata populer tingkat nasional.

Sebagai komitmen tersebut, Pemko Pariaman, kata dia, terus melakukan pembangunan fisik dan melakukan pemberdayaan masyarakat untuk menunjang kepariwisataan.

Ditahun 2018, sebut dia, Pemko Pariaman menargetkan 28 persen peningkatan kunjungan wisatawan lokal dan wisatawan asing ke Kota Pariaman. Target itu optimis dicapai, tentunya sejalan dengan pembenahan di bidang pariwisata.

"Angka kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun ke Kota Pariaman terus meningkat, makanya kita akan bangun fasilitas penunjang dan melakukan pemberdayaan kepada warga kita untuk menjadi masyarakat pariwisata. Kita juga akan ajak para investor untuk bangun hotel yang repsentatif dan pengembangan lainnya," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update