Kadisdukcapil Padangpariaman M Fadly Lepas Masa Lajang

Kadis PMPTP Hendra Aswara sematkan cincin kepada mempelai pria Kadisdukcapil M. Fadhly pada resepsi pernikahan di Simpang Sugiran, Kecamatan Guguk, Kab. 50 Kota, Sabtu (4/11).
Payakumbuh --- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padangpariaman Muhammad Fadhly resmi mempersunting gadis pujaannya Yulia, yang akrab disapa Adek. Adek merupakan Alumni STPDN yang bertugas di Kota Payakumbuh.

Sebelumnya akad nikah diselenggarakan di Masjid Jamiak Batu Hampar, Kabupaten 50 Kota pada hari Rabu, 1 November yang lalu. Adapun yang menjadi saksi mempelai pria yaitu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sedangkan saksi mempelai perempuan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 4 November 2017 diadakan prosesi asthabrata yang merupakan tradisi bagi Purna Praja STPDN. Yang menjadi Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Dirjen Dukcapil Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh.

"Hari ini kita sangat gembira, salah seorang keluarga besar Dukcapil melepas masa lajang. Semoga ini menambah motivasi adinda Fadhly dalam bekerja dan menjalani kehidupan," ujar Dirjen yang juga Ketua Umum Alumni Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongan se-Indonesia di Simpang Sugiran, Kecamatan Guguk, Kabupaten 50 Kota, Sabtu (4/11).

Ucapan selamat juga dari Gubernur Irwan Prayitno yang berharap kedua mempelai membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah. Semoga dipersatukan dalam kebaikan di jalan Allah SWT.

"Adinda Fadhly adalah ASN yang sukses dalam berkarir dan berbisnis. Ia juga "anak emas" Alm Bapak Muslim Kasim dan sekarang menjadi kebanggaan Bapak Ali Mukhni," ucap Gubernur Irwan Prayitno.

Bupati Ali Mukhni pun turut larut dalam kebahagian Fadhly dan Adek. Ia mengingatkan bahwa pernikahan adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Yakni tanggung jawab seorang suami untuk menjaga dirinya dan keluarganya dari api neraka.

"Fadhly dan Adek semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan berkah dunia dan akhirat," ucap Bupati yang didampingi Istri, Rena Ali Mukhni.

Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Hendra Aswara juga mengucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga jadi keluarga yang saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan keturunan yang sholeh serta sholeha, diberikan rejeki yang berkah dan melimpah, serta selalu di dalam lindungan serta kasih sayang Allah.

"Alhamdulillah, selamat kepada senior kami STPDN, Kadisdukcapil M. Fadhly dan Adek. Semoga hari esok dipenuhi kebahagiaan dan keberkahan. Amin," kata Hendra.

Sementara Kadisdukcapil M. Fadhly mengucapkan terima kasih atas doa yang telah disampaikan. Kadis "terganteng" itu tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Dukcapil, Gubernur Sumbar dan Bupati Padangpariaman yang bersedia hadir dalam rangkaian pesta pernikahannya.

"Saya beserta istri, ucapkan terima kasih kepada undangan dan seluruh pihak yang mendoakan dan mendukung seluruh rangkaian acara mulai akad hingga resepsi. Semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan. Amin," kata Peraih Citra Pelayanan Prima Tingkat Sumbar itu.

Terlihat hadir Alumni STPDN dari seluruh Indonesia, Kadis Dukcapil Se-Sumbar, Riau dan Jambi, ASN Pempov Sumbar dan kab/kota, tokoh masyarakat dalam dan luar Sumbar, wartawan dan tamu undangan lainnya. (Tim)