Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Perizinan Sawahlunto Pelajari Inovasi DPMPTP Padangpariaman

16 November 2017 | 16.11.17 WIB Last Updated 2017-11-16T11:44:34Z
Kadis DPMPTP Hendra Aswara dengan Rombongan DPMPTSP Kota Sawahlunto saat berkunjung ke kantor DPMPTP Padangpariaman di Pariaman.
Pariaman --- Inovasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Padangpariaman sepanjang tahun 2017, telah menjadi rujukan kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Setelah dikunjungi oleh kabupaten Pasaman, dinas yang dikomandoi Hendra Aswara itu didatangi DPMPTSP Kota Sawahlunto.

"Alhmadulillah senang sekali bisa berbagi informasi dengan kawan-kawan dari PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) Kota Sawahlunto. Tujuan kita sama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kepala Dinas PMPTP Hendra Aswara di ruang kerjanya di Pariaman, Kamis (16/11).

Untuk menampung masukan masyarakat, tambah Hendra, dinasnya sudah memiliki layanan pengaduan masyarakat secara online melalui website, medsos, SMS, Whatsapp, email dan lainnya.

"Setiap pengaduan kita tindaklanjuti hingga tuntas karena juga dimonitor langsung oleh inspektorat," kata Kadis termuda di Padangpariaman itu.

Begitu pula dengan keterbukaan informasi publik, pihaknya juga telah memiliki website perizinan www.padangpariamankab.go.id yang di dalamnya terdapat data, persyaratan dan informasi yang sewaktu-waktu dapat diunduh oleh masyarakat.

Di saat yang sama, Kepala Bidang Perizinan dan non Perizinan Kota Sawahlunto Adriayani mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Padangpariaman untuk melihat langsung pelayanan perizinan dan inovasi yang telah dilakukan. Selain itu juga sharing informasi untuk persiapan launching aplikasi pelayanan.

"Di Padangpariaman pakai "aplikasi simpel", sedangkan kami aplikasi "si cantik" dari Kominfo. Namun ada kesamaan dalam perizinan online," kata Andriyani didampingi sejumlah Kepala Seksi dan Staf.

Dikatakannya bahwa DPMPTP Padangpariaman sudah menjalankan seluruh program yang diperintahkan oleh KPK RI terhadap pelayanan perizinan.

"Kadisnya masih muda, enerjik dan inovatif. Semoga sukses dan terus berinovasi," ujar Andriyani mengakhiri. (Tim)
×
Berita Terbaru Update