Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Termegah di Sumbar, Jembatan Campago Kampung Dalam Diresmikan

23 Oktober 2017 | 23.10.17 WIB Last Updated 2017-10-23T12:51:46Z
Anggota BPK RI Harry Azhar Azis didampingi Anggota DPR RI John Kenedy Azis, Anggota DPD RI Leonardy, Bupati Ali Mukhni dan Ketua DPRD melepas balon pada peresmian jembatan di Campago, Senin (23/10).
Kampungdalam --- Ratusan masyarakat antusias memadati peresmian Jembatan Campago Kampung Dalam dan Jembatan Kampung Gelapung Ulakan yang bertempat di Nagari Campago, Kec. V Koto Kampung Dalam.

Peresmian jembatan tersebut dihadiri oleh Anggota BPK RI Harry Azhar Azis, Anggota DPR RI John Kenedy Azis, Wakil Gubernur Nasrul Abit, Anggota DPD RI Leonardy Harmainy, Kepala Perwakilan BPK RI Arya dan Bupati Ali Mukhni beserta jajaran serta Ketua DPRD Faisal Arifin.

Tokoh masyarakat Kampung Dalam Syafruddin, mengatakan bahwa pembangunan jembatan di nagarinya tersebut sangat disyukuri oleh masyarakat. Dengan adanya jembatan itu, hubungan antara Nagari Campago dan Nagari Campago Barat menjadi lancar.

"Alhamdulillah, sejak dunia ini ada, baru pada periode Bupati Ali Mukhni jembatan ini dibangun. Berkat kegigihannya, cita cita dan harapan masyarakat kami terpenuhi," kata Syafruddin.

Selain jembatan, kata dia, infrastruktur jalan di nagarinya juga sangat memadai dengan kualitas aspal hotmix. Apalagi juga telah dibangun jalan lingkar Kampung Dalam ke Sungai Geringging.

"Pembangunan di Kampung Dalam mulai pesat. Insya Allah, kami berjanji akan merawatnya dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Anggota DPR RI John Kenedy Azis mengatakan Jembatan Campago adalah salah satu jembatan termegah yang ada di Sumbar. "Pakai lampu, ada taman hias, parkiran luas, wisata ikan larangan dan viewnya sangat indah," ujar Politisi Golkar itu.

Ia juga memuji Bupati Ali Mukhni yang bekerja keras tidak kenal waktu siang malam, hujan panas, tak kenal libur Sabtu Minggu untuk kesejahteraan umat. Kata dia, banyak dana pusat telah digaet ke daerah dengan memanfaatkan Anggota DPR RI di Jakarta.

"Tahun 2016, kami kucurkan dana Rp48 miliar. Sebanyak Rp64 miliar tahun 2017 dari dana APBN. Artinya sinergitas Bupati dan DPR RI terjalin sangat erat," kata Putra Sungai Geringging itu.

Di saat yang sama, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan, bahwa jembatan Campago sepanjang 50 meter itu, mulai dibangun pada Juli 2016 dengan dana Rp12,5miliar. Sedangkan jembatan Kampung Galapuang sepanjang 35 meter dengan dana Rp5 miliar.

Kedua jembatan tersebut saat ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi hingga destinasi wisata.

Di lain pihak, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, mengakui keunggulan Bupati Ali Mukhni dalam membangun daerah. Kegigihan dalam menggaet dana pusat pantas dijadokan contoh oleh kepala daerah lain.

"Hari ini kita resmikan jembatan, ke depan kita juga resmikan jalan kereta Duku-BIM, BP3 dan Groundbreaking Jalan tol Padang-Bukittinggi yang akan dihadiri Presiden RI," kata mantan Bupati Pesisir Selatan itu.

Sedangkan Anggota BPK RI Harry Azhar Azis mengaku bangga dengan pembangunan yang ada di Padangpariaman. Diceritakannya bahwa ketika masih menjadi Anggota DPR RI, Bupati Ali Mukhni sering menghadap membawa proposal untuk pembangunan infrastruktur bagi Padangpariaman.

"Jadi waktu itu kami sempat bantu Rp50 miliar untuk Sumbar," kata Harry.

Putra asli Kampung Dalam itu juga berpesan agar seluruh kecamatan di Padangpariaman juga mendapat perhatian yang sama dalam hal pembangunan untuk peningkatan ekonomi. (HA/OLP)
×
Berita Terbaru Update