Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Buka Akses Pelayanan Kependudukan dan Perizinan Satu Pintu

26 Oktober 2017 | 26.10.17 WIB Last Updated 2017-10-26T08:12:01Z
Kadis Dukcapil M. Fadhly dan Kadis DPMPTP Hendra Aswara gelar one an one meeting dalam rangka kolaborasi pelayanan di Kantor Disdukcapil, Pariaman
Pariaman --- Dinas Penanaman Modal PelayananTerpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Padangpariaman akan berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam upaya percepatan pelayanan kepada masyarakat.

"Pendekatan pelayanan perizinan ini sesuai arahan dari Bapak Bupati. Kita akan buka front office di Disdukcapil," kata Kepala Dinas DPMPTP Hendra Aswara usai gelar one and one meeting di Kantor Disdukcapil, Kamis (26/10).

Hendra menjelaskan dengan adanya petugas pelayanan perizinan di Disdukcapil maka masyarakat ketika mengurus administrasi kependudukan, bisa berkesempatan mengurus terkait adminstrasi perizinan, tanpa harus ke kantor DPMPTP.

"Ini terinspirasi dengan adanya mall pelayanan publik yang sudah ada di Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi. Untuk memulainya, kita coba DPMPTP dan Disdukcapil dalam satu kantor," kata jebolan STPDN Angkatan XI Itu.

Perizinan online yang telah diterapkan pihaknya sangat memudahkan dalam proses administrasi. Sekalipun di luar kantor, administrasi dapat terus berjalan yang dikendalikan oleh admin front officce dan back office.

"Kita harap bulan depan (November), program ini terealisasi," ujar mantan Kabag Humas itu.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Padangpariaman M Fadhly, membenarkan kolaborasi dengan DPMPTP untuk pelayanan kependudukan dan perizinan. Program akan mendekatkan pelayanan secara efisien dan efektif.

"Kita sama-sama punya jargon yaitu saatnya rakyat menikmati. Artinya, memberi kemudahan dan menempatkan diri kita sebagai pelayanan masyarakat," ungkapnya. (TIM)
×
Berita Terbaru Update