Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison Desak Gerindra Kirim Nama Pimpinan DPRD Pengganti Jhon Edwar

26 Oktober 2017 | 26.10.17 WIB Last Updated 2017-10-26T11:53:00Z

Mangguang --- Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin meminta agar DPC Partai Gerindra Kota Pariaman secapatnya mengusulkan nama calon wakil ketua DPRD Kota Pariaman untuk mengisi posisi wakil ketua yang ditinggalkan oleh Almarhum Jhon Edwar yang meninggal Juli 2017 silam.

Hal itu ia sampaikan usai pelantikan dan pengambilan sumpah Ali Darman sebagai anggota DPRD Kota Pariaman Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa jabatan 2014-2019 di DPRD Kota Pariaman, Kamis (26/10) siang.

Menurutnya, pengisian posisi wakil ketua DPRD Kota Pariaman mendesak dilakukan karena padatnya agenda dewan pada akhir tahun 2017. Salah satu yang mendesak, pengesahan APBD Kota Pariaman tahun 2018.

“Banyak agenda mendesak, dengan kekosongan pimpinan dewan ini tentu tidak optimal kinerjanya. Makanya saat ini kita minta agar Partai Gerindra mengirimkan nama calon pimpinan dewan pengganti,” ujarnya.

Dari internal DPRD Kota Pariaman, kata Mardison, telah melakukan upaya dengan segera melakukan proses pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DRPD PAW pada hari ini.

“Kita sudah lakukan upaya percepatan untuk segera melantik, agar kekosongan dapat diisi. Kita juga minta secepatnya agar DPC Pertai Gerindra mengusulkan nama calon wakil pimpinan yang dulunya diisi oleh Partai Gerindra Kota Pariaman,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman Mimi Elfita Cilalek Manih mengatakan, pihaknya telah mengusulkan nama calon pengganti pimpinan dewan menggantikan posisi yang dulunya ditempati oleh Alm Jhon Edwar sebagai wakil Ketua DPRD Kota Pariaman. Usulan tersebut saat ini telah sampai di DPP Partai Gerindra dan menunggu keputusan.

“Sudah kita kirimkan, beberapa nama, namun kita masih menunggu ketetapan dari DPP. Begitu ada ketetapan dari DPP kita akan kirimkan ke DPRD Kota Pariaman untuk dilakukan pelantikan ataupun peresmian,” jelasnya.

Ia membantah informasi yang beredar bahwa telah ada nama calon wakil ketua asal DPC Partai Gerindra Kota Pariaman yang ditetapkan oleh DPP Partai Gerindra. Menurutnya, informasi tersebut bukanlah informasi resmi dari DPC Partai Gerindra.

“Silahkan saja ada yang mengatakan informasi itu, yang jelas hingga saat ini belum ada keputusan dari DPP. Nanti juga sudah ada baru kita kirimkan ke DPRD Kota Pariaman,” sebutnya.

Selaras denga Mimi Elfita, Dewan Panesehat DPP Partai Gerindra, M Sa’aban mengatakan bahwa usulan pengganti pimpinan dewan yang ditinggalkan oleh Jhon Edwar tengah diproses di DPP. Ia mengatakan, dalam menentukan pengganti pimpinan, Partai Gerindra memiliki aturan AD/ART partai.

“Sudah diproses di DPP, namun belum ada keputusan yang jelas dalam proses penetapannya tentu akan mengacu pada AD/ART partai. Untuk itu kita tunggu saja,” pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update