Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Taspen Jajaki Kerjasama dengan Pemko Pariaman

26 September 2017 | 26.9.17 WIB Last Updated 2017-09-26T12:38:29Z

Pariaman --- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan Kepala PT Taspen (Tabungan dan Asuransi Pensiun) Kantor Cabang Padang Kemala Jaya beserta rombongan, di ruang kerjanya, Selasa (26/9).

Pertemuan ini selain silaturahmi dari Kemala Jaya yang baru bertugas di Padang, sekaligus membicarakan hubungan kerjasama antara PT Taspen dalam hal sosialisasi Program Suskal (Kursus dan Pembekalan) dengan Pemko Pariaman yang pesertanya ASN yang memasuki masa pensiun di jajaran Pemko Pariaman.

"Kami menyambut baik kunjungan ini dan bentuk kerjasama yang akan kita buat. Saya harap dengan diadakan Suskal nantinya, bisa menjadi pedoman dan acuan bagi para ASN yang akan memasuki masa pensiun," tuturnya.

Mukhlis Rahman juga menyambut baik bentuk kerjasama yang akan dibuat dengan PT Taspen yang nantinya akan memberi banyak manfaat bagi ASN yang mendekati masa pensiun untuk membekali dirinya, sehingga setelah pensiun nanti mempunyai aktivitas usaha yang produktif dan berdaya jual.

"Ke depan para ASN yang telah memasuki pensiun akan menjadi seorang wirawasta yang mempunyai pemasukan yang layak. Sehingga di masa pensiun nanti mereka dapat menikmatinya dengan tetap aktif berusaha," tutupnya.

Taspen adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau sekarang kita kenal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Kemala Jaya dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan kerjasama dengan beberapa pemko yang ada di Sumatera Barat.

"Di awal Oktober nanti, kita akan mengadakan Suskal, dengan bekerjasama dengan Pemko Padang, dan di pertengahan Oktober, kita akan melaksanakannya di Kota Pariaman," sebutnya.

Pihaknya juga mensosialisasikan tentang program yang ada di institusinya, seperti Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kecelakaan Meninggal (JKM) dan Taspen Life yang merupakan anak perusahaan dari PT Taspen.

"Kita juga mempunyai Bank Mantap (Mandiri Taspen), Bank yang juga sebagai anak perusahaan PT Taspen yang nantinya di 2019 akan ada di setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Khusus melayani tabungan, simpan pinjam dari pensiunan ASN," ungkapnya.

Ikut hadir dalam rombongan Taspen, Kepala Bank Mantap (Mandiri Taspen) Cabang Padang Doni Marsono, Kabid Administrasi dan Keuangan IB Candra Putra dan Humas Alex Tr. Hadir juga Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pariaman Nofrida dan jajarannya. (Juned)
×
Berita Terbaru Update