7 August 2017

Praja Padangpariaman Lulusan Terbaik IPDN


Jatinangor -- Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (7/8) melakukan wisuda terhadap ribuan praja. Terlihat raut bahagia dari ribuan praja yang diwisuda langsung oleh Rektor IPDN Ermaya Suradinata.

Tahun ajaran 2016/2017 ini ada sebanyak 2.181 praja yang akan diwisuda dari berbagai program jurusan. Untuk program diploma IV sebanyak 1.799 praja, profesi kepamongprajaan program sarjana S1 sebanyak 217 praja.

Wisuda, adalah awal mimpi besar para praja untuk bisa mengabdi dan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan selama mengikuti proses pendidikan 4 tahun.

Dibalik 2.181 Praja IPDN itu ada 6 (enam) praja IPDN asal pendaftaran Kabupaten Padangpariaman. Untuk Program Diploma IV, mereka adalah M Teguh Koesnadi, S STP, Jusmita, S STP dan Ovi Alrianti, S STP, sedangkan Program S1, M  Fikri Cahyadi, S. IP, Defi Prasdila, S. IP, dan Zayanthi Nurzain, S. IP.

Alumni IPDN angkatan-23 Jebril Al Syanur, selaku senior ia ikut bangga atas kelulusan junior IPDN asal Padangpariaman.

"Alhamdulillah mereka membawa nama baik Provinsi Sumatera Barat khususnya Padangpariaman, ini dibuktikan oleh M Fikri Cahyadi  atas prestasinya di IPDN sebagai lulusan terbaik program S1 di bidang Pengajaran dan Pelatihan sehingga meraih Kartika Adhi Kertiyasa dan Kartika Adhi Karyatama," ujarnya.

Prestasi tersebut, kata Jebril, membuat bangga dirinya selaku senior. Ia mengaku prestasi yang diraih Fikri itu merupakan kado terindah jelang hari kemerdekaan RI baginya.

"Besok direncanakan Presiden Jokowi akan ke Jatinangor melantik dan mengukuhkan kelulusan Praja IPDN. Praja Padangpariaman punya prestasi saat pengukuhan oleh presiden," sebutnya. (Tim)