Pemuda Islam Piaman Akan Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina


Pariaman -- Gabungan organisasi remaja dan pemuda Islam Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman --Piaman-- akan menggelar aksi kemanusiaan dan solidaritas untuk Muslim di Palestina pada Minggu (6/8/2017) pagi.

Aksi yang dilaksanakan oleh Aliansi Remaja/Pemuda Islam Pariaman peduli Al Aqsa dilaksanakan menyikapi dikeluarkannya batasan larangan pelaksanaan ibadah di Masjidil Aqsa pada Jumat (28/7) lalu oleh tentara Israel atas umat Muslim Palestina.

Ketua Panitia Aldi Saputra, mengatakan bahwa aksi tersebut untuk mengecam tindakan Israel terhadap ummat Muslim Palestina dan mendorong pemerintah RI melakukan langkah kongkrit penyelesaian permasalahan konflik Palestina dan Israel.

Dikatakannya, aksi kemanusian itu didukung oleh seluruh ormas remaja pemuda Islam dan kepemudaan di Kota Pariaman dan Padangpariaman.

"Kegiatan kita akan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Pariaman dan kabupaten Padangpariaman," ujarnya di Pariaman, Jumat (4/8/2017).

Dalam kegiatan disebut juga akan dilakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada muslim Palestina.

"Kita akan salurkan bantuan masyarakat Kota Pariaman dan Padangpariaman melalui lembaga ACT. Ini yang bisa kita lakukan," ulasnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih masif melakukan aksi serupa untuk memberikan dukungan kepada umat muslim di Palestina.

"Islam Indonesia, Islam di Palestina dan Islam Malaysia itu sama, muslim itu bersaudara. Sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu sesama muslim," pungkasnya. (Nanda)