Lagi Mobil Celaka di Jembatan Mangguang


Manggung -- Diduga akibat supir mengantuk, sebuah mobil pick up tabrak pembatas jembatan Muaro Mangguang Pariaman, Selasa (1/8/2017) pagi. Bahkan, pick up itu nyaris terjun ke sungai bawah jembatan.

Akibatnya, supir dan penumpang pick up mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Pariaman. Pick up baru berhasil dievakuasi ke Unit Lakalantas Polres Pariaman pukul 08.00 WIB setelah satu unit truk Derek Gajah Polres Pariaman dikerahkan.

Kasat Lantas Polres Pariaman IPTU Fitri Dewi Utami melalui Kanit Lakalantas Bripka Afrizal Zahar, di lokasi menjelaskan, kecelakaan tunggal diperkirakan terjadi pada pukul 04.45 saat pick up merk Mitsubishi Colt L 300 BA 8060 AJ yang dikemudikan oleh Joni, 34, warga Pasar Sungai Geringging bersama penumpang lainnya Agus Salim yang datang dari arah Pariaman hendak menuju arah Sungai Limau dengan kecepatan sedang.

Sesampai di jembatan Muaro Mangguang, Desa Manggung, Pariaman Utara, diduga pengemudi kurang istirahat dan kurang konsentrasi --sehingga mobil pick up itu menabrak beton jembatan sebelah kiri-- kemudian mobil nyaris masuk ke dalam sungai.
   
“Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui memang supir kurang konsentrasi dan kurang tidur, setiba di TKP terjadi kecelakaan tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, kecelakaan tunggal di jembatan itu hanya berselang empat hari setelah terjadinya kecelakaan yang sama pada hari Jumat (28/7) silam.

“Cuma berselang empat hari dari laka sebelumnya di TKP yang sama,” ulasnya.

Muhammad Zulfikar, 25, salah seorang warga setempat mengatakan, kecelakaan kendaraan akibat penyempitan jalan di jembatan Muara Manggung sudah kesekian kalinya.
Menurutnya, penyempitan jalan secara tiba-tiba membuat pengendara atau pengguna jalan kaget hingga memicu terjadinya kecelakaan.

“Kebanyakan pengemudi yang dari luar, yang tidak tahu ada penyempitan jalan,” ujarnya.

Ia berharap agar pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyelesaikan pembangunan jembatan Muaro Mangguang mencegah tidak terulangnya kecelakaan yang sama di tempat tersebut. (Nanda)


“Jalan ini kan jalan provinsi, kita harapnya segera mungkin untuk dikerjakan pelebarannya,” pungkasnya