6 August 2017

Juwita Anas Malik Tutup Usia

Juwita selalu setia mendampingi suami (alm) Anas Malik saat menjabat Bupati Padangpariaman (dok. istimewa)
Jakarta -- Inalillahi wainalillahi rodjiun.. Masyarakat Piaman berduka. Baik yang di ranah maupun yang di perantauan.

Juwita Anas Malik binti Hasan Basri, dalam usia 84 tahun, telah kembali kepangkuan Sang Ilahi dengan tenang di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sekitar pukul 21.30 Wib, Minggu.

Juwita merupakan istri dari Bupati Padangpariaman (alm) Kolonel Anas Malik yang menjabat periode 1980-1990. Bupati yang melegenda hingga saat ini. 


Juwita mendampingi Anas Malik dengan setianya hingga bupati sekaligus mamak Rang Piaman itu wafat di Jakarta pada tahun 1994 dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Menantu dari almarhumah Juwita Anas Malik, Leonardy Harmainy, saat dihubungi via telepon sedang berada di RSPAD. Leonardy mengatakan bahwa almarhum mertuanya itu sempat dirawat selama 5 hari di RSAPD Gatot Subroto karena keluhan sakit di lambung.

"Selama ini gangguan di lambung itu tidak begitu menjadi perhatian beliau, dikira maag biasa," ujar Anggota DPD RI itu.

Menurut Leonardy, Juwita Anas Malik binti Hasan Basri, rencana akan dikebumikan esok hari, Senin (7/8) di TPU Pondok kelapa, Jakarta.

Kepergian Juwita yang meninggalkan 9 orang anak, 24 cucu dan 17 cicit itu, menyebar cepat di media sosial seperti facebook dan twitter. Ucapan belangsukawa membanjiri lini masa media sosial. (OLP)