DPRD Lepas Jenazah John Edwar ke Peristirahatan Terakhir


Nareh -- Jenazah Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman John Edwar, dimakamkan di pekuburan kaum di Desa Sintuak, Pariaman Utara, Rabu (2/8) siang. Jenazah dimakamkan usai dilepas dalam upacara penghormatan di Kantor DPRD Kota Pariaman di Jl Prof Hamka, Manggung, dan disalatkan di Surau Balai Nareh, Pariaman Utara.

Jon Edwar menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa tanggal 1 Agustus 2017 pukul 15.30 WIB saat menjalami perawatan paska operasi di RS Siti Rahmah, Padang.

Tampak hadir di pemakaman Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, anggota dan sekretariat DPRD Kota Pariaman beserta SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Dalam prosesi pemakan, juga dihadiri ratusan kader Partai Gerindra Kota Pariaman. Almarhum John Edwar meninggalkan seorang istri bernama Darmawati (54) dan 4 orang anak: Adrian Edwar (24), Fadhel Edwar (19), Hafidz Edwar (16) dan Salsabila Edwar (11).

Wafatnya John Edwar tidak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi pihak keluarga. Namun duka juga tampak menyelimuti keluarga besar DPRD Kota Pariaman. Pasalnya, John Edwar dikenal ramah kepada sesama anggota DPRD dan pegawai di sekretariat dewan tersebut. 

“Baliau orangnya ramah, tidak pernah ada masalah dengan kawan-kawan dan staf,” kenang Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, saat pelepasan jenazah almarhum John Edwar di DPRD Kota Pariaman.

Wafatnya almarhum menambah duka bagi keluarga besar DPRD Kota Pariaman. Sebelumnya anggota DPRD Kota Pariaman Alm Devaria juga wafat saat menjalankan tugas konsultasi ke Jakarta pada akhir tahun 2016 silam.

Dikatakan Mardison Mahyuddin, almarhum pernah menceritakan keluhan sakit yang ia alami.

“Paska lebaran almarhum sudah menjalami pengobatan di RSUD Pariaman, RS Siti Rahmah Padang, ia didiagnosa memiliki tumor jinak pada bagian usus akhirnya mengembuskan nafas terakhir dalam kondisi koma, usai operasi,” kenang dia.

Dalam kesempatan itu Mardison berpesan kepada istri dan anak almarhum untuk ikhlas melepas kepergian John Edwar untuk selamanya. (Nanda)