Transparan, Mukhlis Imbau Penggunaan Dana Desa Dibalihokan


Sikabu -- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, saksikan pelantikan Kepala Desa Sikabu, oleh Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi di halaman Surau Gonjong desa setempat, Jumat (21/7/2017).

Syamsuhardi Koto, kepala desa terpilih periode 2017 hingga 2023 tersebut, dipercaya masyarakat setempat pada pemilihan kepala desa serentak Kota Pariaman awal 2017 lalu.

Dalam arahannya, Mukhlis kembali menegaskan bahwa jabatan kepala desa adalah amanah rakyat yang mesti dijalankan dengan baik.

Ia meminta setiap kepala desa agar menampilkan segala kegiatan pembangunan beserta anggarannya melalui baliho agar bisa diketahui langsung oleh warga.

"Penggunaan dana desa bentuk pertanggungjawaban kepala desa, baik kepada warga maupun sebagai aparatur pemerintah. Penggunaan anggaran harus transparan, jangan ada yang menutup-nutupi," kata Mukhlis tegas.

Jabatan kepala desa, sambung Mukhlis, mesti dijalankan dengan penuh keikhlasan. Dalam membangun, merencanakan dan menata desa, juga mesti melibatkan semua lapisan masyarakat.

Dengan membangun bersama masyarakat secara kolektif, sambungnya, kepala desa akan mampu membawa desanya ke arah kemajuan dan mewujudakan masyarakat yang sejahtera.

“Dengan terpilih dan dilantiknya kades baru, jangan ada lagi sikap pro kontra dan kubu-kubuan terhadap kegiatan pembangunan. Mari kita dukung bersama kepala desa terpilih dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Sikabu ini,” imbau Mukhlis.

Phaik/OLP