Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sumbar Nilai 3 Pemuda Pelopor Pariaman

29 Juli 2017 | 29.7.17 WIB Last Updated 2017-07-29T13:50:38Z

Cubadak Aia -- Tim penilai seleksi Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat lakukan penilaian terhadap perwakilan kota Pariaman di Sanggar Tampuniak, Desa Cubadak Aia, Pariaman Utara, Jumat (28/7/17),

Syamsul Akmal, salah seorang dewan juri, mengatakan bahwa penilaian itu merupakan ajang untuk mencari pemuda pelopor yang terbaik di setiap daerah untuk diutus ke tingkat nasional. Pemilihan Pemuda Pelopor merupakan kegiatan rutin tahunan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.

"Prosesnya berjenjang dari tingkat kota/kabupaten, provinsi dan nasional.
 

Pada tahun ini kota Pariaman berhasil mengutus 3 Pemuda Pelopor di tiga bidang yang berbeda dari lima bidang yang dilombakan," kata dia.

Peserta dimaksud yakni, Erwindo Tri Ermis Bidang Kepeloporan Sosial Budaya, mengusung Sanggar Tampuniak. Jupriman kepeloporan Bidang Pendidikan dengan Program English Study Club di Desa Kampung Apar.

Kemudian Nandra Rizka Saskia Bidang Teknologi Tepat Guna dengan inovasi pembuatan alat pembuat kerumpung emping melinjo dan kerupuk jengkol.

Adapun proses penilain dilakukan dengan cara presentasi dengan ekpose program serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pada saat penilaian tersebut turut hadir Kabag Sosial Kota Pariaman Armaizal, perwakilan dewan juri seleksi pemuda pelopor kota Pariaman, Camat Pariaman Utara dan tokoh masyarakat desa Cubadak Aia. (Jup)
×
Berita Terbaru Update