Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhatri Bur Lepas Limkos FC Berlaga di Liga III PSSI

22 Juli 2017 | 22.7.17 WIB Last Updated 2017-07-22T12:50:00Z

Kampung Dalam -- Bertempat di Masjid Ismael Pasar Kampung Dalam, setelah salat Jumat (21/7/2017), Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur lepas secara resmi kontingen klub sepakbola LIMKOS FC menuju Liga III PSSI di Kabupaten 50 Kota.

Dalam sambutannya Suhatri Bur menyampaikan pesan Bupati Ali Mukhni kepada pemain untuk menjaga kondisi fisik masing-masing karena menentukan mental permainan.

"Hindari rokok, jaga waktu istirahat, hindari begadang. Hilangkan ego pribadi yang akan merusak kesatuan tim. Jaga permainan, persatuan dan kesatuan klub sehingga dapat meraih prestasi yang menggembirakan," kata dia.

Ia juga berharap LIMKOS FC dapat mengharumkan nama Padangpariaman mengikuti jejak Muhammad Iqbal yang mampu masuk ke PSSI usia 19.

Menurut Suhatri Bur, Liga III merupakan kasta terbawah di agenda PSSI. Namun ia berharap, dari Liga III ini bisa menapak prestasi lebih ke depannya. Apalagi LIMKOS FC merupakan klub baru yang berhasil masuk ke Liga III.

Kepada official dan pelatih, Ketua PBVSI Padangpariaman itu juga berpesan agar bersama sama mengontrol pemain, baik fisik maupun  mental. Dia berpesan agar pemain jangan dibebankan hal hal teknis selain fokus ke permainan.

"LIMKOS FC ini tidak bisa bergerak sendiri. Dia butuh perhatian, bantuan dari semua pihak baik materi, dorongan dan kepedulian. Organisasi LIMKOS di perantauan sangat kuat dan sangat peduli dengan kampungnya. Perlu perhatian dan kepedulian perantau LIMKOS kepada kegiatan positif ini," sambung dia.

Di samping itu ia berpesan kepada pemain tidak lupa beribadah dan berdoa meminta berkah. Ia juga memuji peran anggota DPR Refrizal dalam memajukan persepakbolaan Padangpariaman.

"Bapak Refrizal, seorang Exco PSSI, putra Kampung Dalam, membawa tim nasional PSSI usia 19 uji tanding dengan Persepar di lapangan bola Sungai Sariak," imbuh dia.

Sementara itu manajer tim Asmarizal Chan, mengatakan tim yang berangkat berjumlah 23 orang. Official dan pelatih 12 orang. "Mereka sudah berlatih sungguh-sungguh menyiapkan diri menghadapi pertandingan yang dimulai hari Sabtu (22/07) melawan PSP di Gelora Singa Harau," kata Chan yang juga Ketua Karang Taruna Padangpariaman itu.

Tampak hadir pada kesempatan itu Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jon Kenedy, Kabid Olahraga Helmi Untung, Ketua KONI Kabupaten Padangpariaman Afrinaldi, Ketua ASKAB PSSI Maiyusfi, anggota DPRD Padangpariaman Syafri CR, unsur muspika dan pelatih/manajer LIMKOS FC beserta masyarakat sekitar.

TIM
×
Berita Terbaru Update