Peringati Hari Jadi, KNPI Padangpariaman Beri Layanan Kesehatan


Padangpariaman -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padangpariaman, menggelar kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis dan penyerahan santunan kepada anak yatim di Kantor DPD KNPI Padangpariaman, Minggu (30/7/2017) pagi.

Pelayanan kesehatan cek golongan darah, cek gula darah dan cek tensi dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-44 tahun 2017 tingkat Padangpariaman.

Ketua DPD KNPI Padangpariaman Muahmmad Iqbal melalui Sekretaris DPD KNPI Padangpariaman Donal Efenfi, mengatakan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan saat ini akan menjadi agenda tahunan DPD KNPI Padangpariaman.

Selain peringatan HUT KNPI, bakti sosial juga ditujukan untuk mensosialisakan program Pemkab Padangpariaman kepada masyarakat.

"Kita juga sosialisasikan rencana pembangunan stategis Pemkab Padangpariaman, kita juga menggalang dukungan masyarakat, salah satunya untuk pewujudan smart city di Tarok Kayutanam," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Padangpariaman Mutia Aziz, mendukung penuh kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Padangparianan.

"Salah satu wujud kepedulian dan peran serta pemuda dalam rangka membantu program pemerintah di bidang kesehatan dan sosial," ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, ia akan menyupayakan penambahan anggaran dana hibah KNPI untuk tahun 2018 bisa di tingkatkan.

"Insyallah kita akan perjuangkan melalui legislatif untuk bisa penambahan anggaran KNPI ini," pungkasnya. (Nanda)