14 July 2017

Jaring Pendamping Genius, PAN Pariaman Buka Pendaftaran Balon


Pariaman -- Meskipun telah menetapakan Genius Umar sebagai bakal calon (balon) walikota Pariaman yang diusung pada Pilkada Pariaman 2018 mendatang, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pariaman tetap akan membuka pendaftaran balon.

Ketua DPD PAN Kota Pariaman, Priyaldi di Pariaman, Jumat (14/7/2017), mengatakan, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 21 Juli hingga 28 Juli 2017 pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB di Kantor DPD PAN Kota Pariaman.

Ia menyebut pembukaan pendaftaran balon dilakukan setelah diinstruksikan oleh DPP PAN sesuai dengan surat tertanggal 21 Juni 2017 lalu.

"DPP sudah menginstruksikan pada bulan lalu untuk membukan pendaftaran balon walikota dan wakil walikota. Namun melalui pleno DPD, akhirnya baru akan dibuka tanggal 21 Juli mendatang," sebutnya.

Dia menegaskan, meskipun DPD PAN Kota Pariaman membuka pendaftaran balon, namun DPD PAN tetap komit mengusung Genius Umar sebagai balon walikota seperti yang telah dinyatakan selama ini.

"DPD PAN Kota Pariaman telah memplenokan mengusung Genius Umar sebagai balon walikota Pariaman, namun jika ada pada saat pendaftaran nanti mendaftar balon walikota, maka DPD PAN akan menyampaikan perihal Genius Umar yang telah diplenokan. DPD PAN sebetulnya fokus untuk menjaring balon wakil walikota untuk diusung dengan Genius Umar," ujarnya.

Selain membuka pendaftaran balon walikota dan wakil walikota, DPD PAN Kota Pariaman juga sedang membangun koalisi dengan parpol lain.

"Kita sudah mulai membangun koalisi, kita sudah ada komunikasi dengan beberapa parpol untuk kemungkinan berkoalisi," pungkasnya.

Nanda