Banjir Dukungan, Jamohor Maju Pilkada Pariaman


Pariaman -- Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Pariaman, H Bagindo Jamohor, S.Sos, M.Msip nyatakan sikap resmi maju pada bursa Pilkada Pariaman 2018. Ia membidik kursi wakil walikota Pariaman sebagai target realistis.

"Atas dukungan dan dorongan dari tokoh masyarakat Pariaman dan akar rumput, saya siap maju Pilkada Pariaman 2018," ungkap Jamohor di Pariaman, Jumat (14/7/2017).

Wakil Ketua Baznas Kota Pariaman itu mengaku telah menyiapkan diri dan sejumlah program yang akan ia terapkan jika terpilih nanti. Ia menilai pembangunan yang telah ada sekarang perlu ditingkatkan, terutama dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur saat ini telah berjalan dengan baik. Pariwisata menggeliat dan menjadi salah satu daerah tujuan wisata utama di Sumatera Barat. Ke depan, selain merawat dan membenahi yang telah ada, pengembangan ekonomi berbasis kelompok masyarakat ekenomi lemah harus ditingkatkan," ungkap dosen ilmu pemerintahan itu.

Jamohor yang pernah menjadi anggota DPRD termuda dan menjabat selama tiga periode berturut-turut itu, menginginkan terciptanya pemerataan ekonomi masyarakat dengan stimulasi ekonomi dari pemerintah daerah.

"Kemajuan suatu daerah bisa dilihat dari pemerataan kesejahteraan masyarakatnya. Hal itu perlu sebuah program untuk menstimulasinya. Jurang dalam antara si kaya dan si miskin merupakan persoalan klasik di negara kita. Ini mesti kita benahi, terutama skala Kota Pariaman," imbuh politisi senior itu.

Terkait tingkat keterpilihannya, Jamohor mengatakan dalam berbagai survey yang dilakukan khusus bakal calon wakil walikota, dirinya masih yang tertinggi hingga saat ini. Bahkan untuk tingkat keterpilihan sebagai bakal calon walikota, dirinya masih diperhitungkan.

"Namun begitu saya harus realistis. Komunikasi dengan partai politik dan bakal calon walikota juga berjalan dengan baik," sambungnya.

Karena politik itu dinamis, Jamohor belum mau mengungkap dengan siapa dia akan berpasangan nanti. Meski begitu ia menampik rumor akan berpasangan dengan salah satu calon rantau.

"Kita lihat perkembangannya. Apa yang diinginkan masyarakat (berpasangan dengan), itulah keputusan saya nanti," pungkasnya.

OLP